Bhabinkamtibmas Pulau Pari, Polres Kepulauan Seribu, Imbau Warga Gunakan Media Sosial Secara Bijak Menuju Pemilu 2024 yang Damai

  • Oleh : Ahmad

Senin, 11/Des/2023 12:58 WIB
foto istimewa/polreskepulauanseribu foto istimewa/polreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com)- Bripka Khohim Chovivi, seorang Bhabinkamtibmas di Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, dari Polres Kepulauan Seribu, aktif melakukan sambang dan patroli dialogis ke tokoh masyarakat setempat pada hari Senin (11/12/2023). Tujuan dari kunjungannya adalah untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menggunakan media sosial secara bijak, santun, dan cerdas menjelang Pemilu 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Khohim Chovivi menekankan perlunya menolak serta menghentikan penyebaran informasi yang tidak benar atau Hoax, terutama yang berupa gambar, foto, atau ilustrasi yang dapat menimbulkan kebencian serta permusuhan antar suku, agama, dan golongan. Ia menyampaikan pesan penting ini dengan harapan agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga stabilitas keamanan.

Baca Juga:
Gerak Cepat Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok amankan Tersangka "Asmoro" di Persimpangan Pos IX Pelabuhan Tanjung Priok

"Saat ini, menjelang Pemilu 2024, kita harus lebih waspada terhadap informasi yang tidak benar atau Hoax yang dapat memicu konflik di masyarakat. Saya mengajak kita semua untuk menggunakan media sosial secara bertanggung jawab demi menciptakan suasana Pemilu yang aman, damai, dan sejuk," ungkap Bripka Khohim Chovivi.

Beliau juga menekankan pentingnya melaporkan setiap kejadian yang dianggap mencurigakan kepada petugas atau instansi terkait guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga dengan baik.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Jumat Curhat di Pulau Untung Jawa, Sampaikan Pesan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Melalui upaya seperti ini, diharapkan masyarakat di Pulau Pari dan sekitarnya dapat berperan aktif dalam menciptakan Pemilu yang kondusif, di mana keamanan dan persatuan dapat tetap terjaga. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk menciptakan proses Pemilu yang adil, aman, serta damai bagi seluruh rakyat Indonesia.(ahmad)

Baca Juga:
Aipda Masito Imbau Warga Pulau Untung Jawa Jaga Persatuan Pasca Pemilu 2024