Promosikan Bandara Kertajati, Disparbud Jabar Keliling Indonesia, Terbaru di Ngurah Rai Bali

  • Oleh : Naomy

Senin, 11/Des/2023 20:53 WIB
Talkshow perkenalan keberadaan Bandara Kertajati Talkshow perkenalan keberadaan Bandara Kertajati

LBALI (BeritaTrans.com) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudar) Provinsi Jawa Barat bersafari ke berbagai daerah di Indonesia untuk mempromosikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Terbaru, inisiatif kolaboratif Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama sejumlah pemangku kebijakan lainnya dilakukan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, 9-10 Desember 2023.

Baca Juga:
Ramp Safety Campaign dan Terminal Safety Campaign di Bandara Soekarno-Hatta

"Untuk memperkenalkan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) sebagai bandara terbesar kedua di Indonesia. Tak hanya urusan penerbangan, Bandara Kertajati memberikan berbagai layanan lain untuk menambah kenyamanan penumpang seperti welcome drink, quizz, podcast, serta merchandise untuk membawa lebih dekat kepada masyarakat," kata Kepala Disparbud Jabar Benny Bachtiar, Senin (11/12/2023).

Dipilihnya Bandara Ngurah Rai, kata dia, karena merupakan pintu gerbang tidak hanya wisatawan domestik tetapi juga wisatawan manca negara.

Baca Juga:
Bersama Stakeholder Terkait, Angkasa Pura II Perkuat Aspek Keselamatan di Bandara

Disbudpar Jabar menghadirkan narasumber dari Airport Commercial Marketing Senior Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai (AP1) Jadid Abraham, GM Angkasa Pura II Bandara Kertajati Nuril Huda, Direktur Utama BIJB Muhammad Singgih, Kepala Bidang Perkeretaapian dan Pengembangan Transportasi Dishub Jabar Dhani Gumelar dan juga bassist band Superman is Dead Eka Rock.

Nuril menuturkan, BIJB dapat menjadi bandara yang unggul dan meningkatkan konektivitas, memajukan perekonomian, khususnya Jawa Barat.

Baca Juga:
Bandara Kertajati Targetkan Tahun Ini Layani 1,2 Juta Penumpang

"Hadirnya BIJB diharapkan seluruh masyarakat dapat terbang melalui Jawa Barat, di mana Kertajati menjadi kebanggaan Jawa Barat. Ke depan juga akan ada program kerja sama di mana yang memiliki tiket/boarding pass penerbangan ke Kertajati maka akan mendapatkan diskon promo yang menarik," ucap Nuril seperti dikutip dari tribunjabar. 

Saat ini Bandara Kertajati telah diaktifkan secara optimal. Terdapat sembilan layanan penerbangan, salah satunya ke Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara.

“Untuk itu kami sangat berkepentingan sekali mempromosikan Bandara Kertajati kepada wisatawan yang hadir di Bali untuk memperpanjang wisata mereka di Jawa Barat melalui direct flight dari Ngurah Rai ke Kertajati yang sudah beroperasi rutin tiga kali sehari,” ucap Benny.

Menurutnya, Pemprov Jabar juga memberikan kemudahan lainnya untuk wisatawan yang mengunjungi destinasi di Jawa Barat, berupa tiket gratis menggunakan shuttle Bandara Kertajati.

Shuttle tersebut memiliki rute ke Bandung, Cirebon, Majalengka, Kuningan, dan Indramayu.

"Banyak yang sudah mulai tahu terkait Kertajati, dan mendapatkan pengalaman baru. Oleh karena itu, kami terus mempersiapkan agar apa yang diinginkan wisatawan bisa terpenuhi," katanya. (soleh)