Monitoring Angkutan Nataru di Sulut, Dirkapel Tinjau Pelabuhan Bitung dan Likupang

  • Oleh : Naomy

Selasa, 26/Des/2023 14:47 WIB
Dirkapel didampingi Kepala KSOP Bitung saat tinjau Pelabuhan Likupang Dirkapel didampingi Kepala KSOP Bitung saat tinjau Pelabuhan Likupang

BITUNG (BeritaTrans.com) - Direktur Perkapalan dan Kepelautan (Dirkapel) Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Hartanto melakukan monitoring angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di simpul transportasi di wilayah Sulawesi Utara (Sulut), Senin (25/12/2023). 

Baca Juga:
Kemenhub Fasilitasi Pemulangan 6 Jenazah ABK Kecelakan Kapal Keoyoung Sun di Perairan Jepang

Dalam kesempatan itu, Dirkapel meninjau Bandara Sam Ratulangi, Manado, Terminal Malayang, dan Pelabuhan Bitung di bawah KSOP Manado di hari pertama. 

Rencananya pada hari ini (26/12/2023) Dirkapel akan melakukan monitoring ke KSOP Bitung untuk mengecek Posko terpadu, Terminal Bus Bitung, Poltekpel Sulut, dan Pelabuhan Penyeberangan ASDP. 

Baca Juga:
Selamat dari Kapal Tenggelam di Perairan Jepang, Kemenhub Fasilitasi Pencetakan Dokumen Pelaut Ryan

Tiba di Pelabuhan Bitung, Dirkapel disambut Kepala KSOP Kelas I Bitung Samsudin dan jajaran. 

Baca Juga:
6 ABK WNI Wafat di Kecelakaan Kapal Korea di Perairan Jepang, Kemenhub Fasilitasi Pemulangannya

Dirkapel berkesempatan melihat ketibaan KM. Mutiara Feraindo III dari Ternate yang langsung melakukan bongkar muat penumpang dan barang. 

"Alhamdulilah semua berjalan lancar, selamat, dan aman," tutur Dirkapel. 

Dia juga mengingatkan kepada tim Posko untuk mengawasi dan memonitoring setiap pergerakan di Pelabuhan Bitung dengan cermat dan teliti. 

Hal itu demi keselamatan dan keamanan, mengingat jumlah pergerakan yang meningkat selama libur Nataru. 

Setelah meninjau Pelabuhan Bitung, masih didampingi Kepala KSOP Bitung, Dirkapel berkesempatan meninjau Pelabuhan Likupang, Pulau Lihaga, dan Pantai Pulisan. (omy)