Monitoring Libur Nataru di KSOP Bitung, Dirkapel Apresiasi Koordinasi di Posko Terpadu

  • Oleh : Naomy

Rabu, 27/Des/2023 12:26 WIB
Dirkapel bersama jajaran KSOP Bitung di depan Posko Angkutan Nataru Dirkapel bersama jajaran KSOP Bitung di depan Posko Angkutan Nataru


BITUNG (BeritaTrans.com) - Monitoring libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pelabuhan Bitung, Sulawesi Selatan, Direktur Perkapalan dan Kepelautan Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Hartanto mengapresiasi koordinasi di Posko KSOP Kelas I Bitung. 

Hal itu disampaikannya saat monitoring langsung kesiapan layanan Posko Angkutan Laut Nataru di Pelabuhan Bitung. 

Baca Juga:
Penetapan Standar Minimum Gaji Pokok Awak Kapal di Kapal Berbendera Indonesia Dibahas

Dirkapel melaksanakan peninjauan layanan pada Posko Angkutan Nataru 2023-2024 serta fasilitas pelabuhan dan mengunjungi Kantor KSOP Kelas I Bitung, Selasa (26/12/2023) di depan Terminal Penumpang Pelabuhan Bitung. 

"Saya mengajak seluruh jajaran khususnya laut, menampilkan performa yang benar-benar mampu membuat stakeholder dan masyarakat nyaman dan aman," ungkap Dirkapel. 

Baca Juga:
Ditjen Hubla Gelar Bimtek Terkait Perekrutan Awak Kapal

Dia juga memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Posko yang menunjukkan kesan kolaborasi yang kompak dan saling mendukung, baik instansi maritim maupun instansi lainnya, dan hal tersebut harus terus dipertahankan. 

Baca Juga:
Kemenhub Fasilitasi Pemulangan 6 Jenazah ABK Kecelakan Kapal Keoyoung Sun di Perairan Jepang

Terkait dengan layanan Posko, pada pekan ini, akan menghadapi Tahun Baru 2024, diminta kepada seluruh jajaran melakukan koordinasi dengan baik.

"Karena arus penumpang yang terus meningkat, fokus di posko dan berikan yang terbaik," katanya. 

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor KSOP Kelas I Bitung Samsuddin didampingi Ketua Posko Nataru 2023-2024 yang juga Kabid Lala dan UK, Iwan Syahrial.

Hadir juga para pejabat struktural, General Manager PT Pelindo (Persero) Regional 4 Bitung, Ramdan Affan Kiayaidemak bersama Manager Teknik, Windy Fransinety, Kepala Cabang PT Pelni Bitung Juni Samsudin Sitorus, dan perwakilan Kantor Kesehatan Pelabuhan Bitung. 

Transportasi Aman, Liburan Nyaman Tak Terlupakan. (omy)