IPC TPK Jadi Indonesia Trusted Companies di CGPI Award 2022

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 27/Des/2023 20:40 WIB
Foto: istimewa/IPC TPK Foto: istimewa/IPC TPK

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Untuk pertama kalinya IPC Terminal Petikemas/IPC TPK meraih penghargaan di ajang Corporate Governance Perception Index (CGPI) 2022 dengan kategori Indonesia Trusted Companies Award sebagai Perusahaan Terpercaya untuk Kelompok Perusahaan Non Keuangan (Emiten, BUMN, BUMD).

Baca Juga:
IPC TPK Perkuat Safety Operation melalui QHSE Forum

Pencapaian ini didapat IPC TPK karena dinilai berhasil dalam membangun strategi dan sistem yang dapat mendukung kesigapan dan dinamika perubahan sehingga mampu menciptakan kinerja tumbuh berkelanjutan. Ini menjadi penghargaan ke 23 yang diperoleh IPC TPK sepanjang tahun 2023 dari berbagai ajang penghargaan skala nasional dan internasional. 

Baca Juga:
IPC TPK Lepas Keberangkatan Ratusan Pemudik Gratis Bersama BUMN Pelindo 2024

“Penghargaan ini buah konsitensi IPC TPK beradaptasi dengan perkembangan lingkungan eksternal dan melaksanakan integrasi internal untuk menjamin pertumbuhan yang berkelanjutan.

Keikutsertaan pada ajang ini sebagai salah satu upaya dalam mengevaluasi kinerja tata kelola perusahaan.” ujar Guna Mulyana, Direktur Utama IPC TPK.  

Baca Juga:
Kerahkan 10 Bus, IPC TPK Berangkatkan 500 Pemudik Gratis

Ajang Corporate Governance Perception Index (CGPI) 2022 diselenggarakan oleh The Indonesian Institue for Corporate Governance (IICG) bekerjasama dengan Majalah SWA. Penyelenggaraan CGPI 2022 mengusung tema “Membangun Ketangkasan Perusahaan dalam Kerangka Good Corporate Governance”. 

Penghargaan diperoleh IPC TPK setelah melalui tahap analisis meliputi self assesment dan penilaian dokumen serta tahapan observasi melalui wawancara yang melibatkan Direksi dan Dewan Komisaris pada bulan November. Metode Penilaian CGPI 2022 menggunakan 3 aspek yaitu struktur tata kelola, proses tata kelola dan hasil tata kelola. 

“Kedepannya IPC TPK akan mendorong penerapan kualitas GCG melalui perbaikan yang berkesinambungan (continious improvement), melakukan evaluasi melalui benchmarking praktik tata kelola perusahaan di industri kepelabuhanan serta menggali area yang membutuhkan perbaikan dalam rangka memperkuat tata kelola. Semoga dengan penghargaan yang diraih dapat terus memberikan kontribusi dan upaya sebagai wujud peran aktif dalam meningkatkan diseminasi pentingnya Implementasi GCG serta meningkatkan citra perusahaan di mata stakeholder.” tutup Guna. (ahmad)