IPC TPK Perkuat Safety Operation Lewat Komitmen Bersama Mitra

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 11/Janu/2024 21:00 WIB
Foto: istimewa/IPC TPK Foto: istimewa/IPC TPK

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebagai bentuk continuous improvement dibidang operasi, IPC Terminal Petikemas/IPC TPK salah satu anak usaha Pelindo Terminal Petikemas menyelenggarakan apel akbar dan penandatanganan bersama Komitmen Mutu, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Keamanan dan Lingkungan PT IPC Terminal Petikemas.

Baca Juga:
IPC TPK Perkuat Safety Operation melalui QHSE Forum

Aksi ini merupakan upaya perusahaan mendorong peningkatan safety operation terhadap pelayanan barang baik rute internasional maupun domestik. 

“Kegiatan apel akbar rutin kami laksanakan sebagai media kordinasi IPC TPK dengan mitra. Pada kesempatan ini kami dorong peningkatan safety operation di terminal melalui penandatanganan komitmen dengan para mitra mengingat dibutuhkan peran serta seluruh pihak yang terlibat dalam menjaga mutu, keselamatan dan kesehatan kerja, keamanan dan lingkungan.” papar Ahmad Mimbar, Direktur Operasi IPC TPK. 

Baca Juga:
IPC TPK Lepas Keberangkatan Ratusan Pemudik Gratis Bersama BUMN Pelindo 2024

Penandatanganan komitmen bersama dilakukan antara IPC TPK Area Tanjung Priok 2 dengan mitra kerja yang beroperasi di Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok diantaranya PT Tangguh Samudra Jaya, PT Pelindo Daya Sejahtera, PT Temas Port, PT Olah Jasa Andal dan PT Mitra Sentosa Abadi dimana disaksikan oleh Direktur Operasi IPC TPK Ahmad Mimbar. 

Komitmen bersama ini berisi pernyataan bahwa para pihak sepakat untuk memberikan pelayanan prima dan peningkatan kinerja; mencegah terjadinya kecelakaan kerja; mendukung pelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya pencemaran; mengamankan aset perusahaan dan menumbuhkan kesadaran untuk mengutamakan mutu, pelayanan, K3, keamanan; serta efektivitas penggunaan energi dan keberlangsungan bisnis. 

Baca Juga:
Kerahkan 10 Bus, IPC TPK Berangkatkan 500 Pemudik Gratis

“Komitmen bersama ini adalah langkah strategis dalam menyamakan presepsi dalam memberikan pelayanan yang optimal dan mewujudkan terminal zero accident. Nantinya komitmen bersama ini akan dilakukan diseluruh area kerja IPC TPK.” tutup Mimbar.(ahmad) 

 

Tags :