Bhabinkamtibmas Kepulauan Seribu Sambut Hangat Kegiatan Polisi Sahabat Anak di SMPN 288 Jakarta, Pulau Lancang

  • Oleh : Ahmad

Senin, 29/Janu/2024 13:28 WIB
Foto:istimewa/polreskepulauanseribu Foto:istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Briptu Tulus, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pulau Lancang, Polres Kepulauan Seribu, turut serta dalam acara "Polisi Sahabat Anak" yang diselenggarakan oleh Baharkam Polairud Mabes Polri.

Acara tersebut berlangsung di Ruang Pola SMPN 288 Jakarta, Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan, pada Senin (29/01/2024).

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

Kehadiran Briptu Tulus dalam kegiatan tersebut tidak hanya sebagai perwakilan kepolisian, tetapi juga sebagai bentuk keterlibatan langsung dalam pembinaan generasi muda. Acara "Polisi Sahabat Anak" bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan siswa/siswi SMPN 288, serta meningkatkan pemahaman mereka terhadap peran dan fungsi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam sambutannya, Briptu Tulus mengajak seluruh siswa/siswi SMPN 288 untuk semakin mendekat dan mencintai kepolisian Republik Indonesia. Dia juga memberikan motivasi kepada mereka yang bermimpi menjadi bagian dari institusi kepolisian untuk rajin belajar dan berlatih jasmani.

Baca Juga:
Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

"Kehadiran kami di sini adalah untuk membangun hubungan yang baik antara polisi dan generasi muda. Kami ingin siswa/siswi SMPN 288 merasa nyaman dan percaya kepada kepolisian sebagai sahabat dan pelindung," ujar Briptu Tulus.

Selain itu, Briptu Tulus juga memberikan pesan kepada siswa/siswi untuk menjauhi pelanggaran, terutama terkait narkoba dan tawuran. Dia mengingatkan bahwa kehidupan yang lebih baik dapat dicapai dengan menghindari perilaku negatif dan mematuhi aturan yang berlaku.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Acara "Polisi Sahabat Anak" di SMPN 288 Jakarta, Pulau Lancang, diharapkan dapat memberikan pengaruh positif bagi para siswa/siswi dalam memahami pentingnya peran kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memotivasi mereka untuk meraih prestasi dan menjadi warga negara yang baik dan bertanggung jawab.(ahmad)