Sinergitas TNI/Polri Menguat: Aipda Sidik dan Babinsa Pulau Harapan Sambangi Warga, Ajak Sukseskan Pemilu 2024

  • Oleh : Ahmad

Senin, 29/Janu/2024 13:31 WIB
Foto:istimewa/polreskepulauanseribu Foto:istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif, sinergitas antara TNI dan Polri semakin terlihat nyata.

Senin (29/01/2024), Aipda Sidik dari Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu bersama dengan Babinsa Pulau Harapan melaksanakan kegiatan sambang bersama masyarakat.

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

Kegiatan sambang tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberikan himbauan kepada warga Pulau Harapan agar ikut serta dalam mensukseskan Pemilu 2024. Aipda Sidik dan Babinsa menekankan pentingnya partisipasi aktif warga dalam proses demokrasi, serta menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya proses pemilihan.

"Pemilu adalah momentum penting bagi negara dan masyarakat. Kehadiran kami di sini adalah untuk memberikan himbauan kepada warga agar turut serta dalam Pemilu 2024 dengan menjaga suasana aman dan kondusif. Sinergi antara TNI dan Polri merupakan bentuk komitmen kami dalam menjaga kestabilan dan keamanan di wilayah ini," ungkap Aipda Sidik.

Baca Juga:
Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

Selain mengajak warga untuk ikut serta dalam Pemilu, Aipda Sidik dan Babinsa juga mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat. Hal ini sebagai bentuk pelayanan dan perhatian dari aparat keamanan terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat setempat.

Warga Pulau Harapan pun menyambut baik kehadiran Aipda Sidik dan Babinsa. Mereka menyampaikan kesediaan untuk turut serta dalam menjaga keamanan selama Pemilu serta berharap agar proses demokrasi berlangsung lancar dan damai.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Sinergitas TNI/Polri dalam kegiatan seperti ini menjadi landasan kuat dalam menjaga stabilitas keamanan di tingkat lokal. Kehadiran bersama Aipda Sidik dan Babinsa Pulau Harapan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan keyakinan kepada masyarakat, serta menjadi contoh sinergi yang positif untuk wilayah-wilayah lainnya di Indonesia.(ahmad)