Sat Samapta Polres Kepulauan Seribu Berikan Pengamanan Humanis saat Kedatangan Penumpang di Dermaga 16 Marina Ancol

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 30/Janu/2024 13:09 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Pengamanan bagi wisatawan di area pelayanan publik menjadi prioritas Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Kepulauan Seribu. Hal ini terlihat pada Selasa (30/01/2024) ketika mereka menggelar pengamanan rutin secara humanis di Dermaga 16 Marina Ancol, Jakarta, saat kedatangan wisatawan dari wilayah Kepulauan Seribu.

Tidak hanya memastikan keamanan, namun pengamanan dilakukan dengan sentuhan humanis, terutama dalam proses turun dari kapal. Para anggota Sat Samapta turut membantu penumpang turun dari kapal dengan memperhatikan keselamatan dan kenyamanan mereka.

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

Kasat Samapta, Iptu Hari Subarkah, menjelaskan bahwa pendekatan humanis ini adalah bagian dari komitmen Polres Kepulauan Seribu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk wisatawan yang berkunjung ke pulau-pulau di wilayah tersebut.

"Pengamanan bukan hanya soal menegakkan aturan, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, termasuk wisatawan yang datang berkunjung. Kami berusaha memberikan layanan yang humanis sekaligus menjaga keselamatan mereka," ujar Iptu Hari Subarkah.

Baca Juga:
Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

Dengan pendekatan yang humanis ini, diharapkan para wisatawan merasa lebih terbantu dan dihargai saat turun dari kapal, serta meningkatkan citra positif wilayah Kepulauan Seribu sebagai tujuan wisata yang ramah dan aman.

Pengamanan rutin yang dilakukan Sat Samapta Polres Kepulauan Seribu di Dermaga 16 Marina Ancol menjadi bagian dari upaya menjaga ketertiban dan keamanan di area pelayanan publik, serta memastikan pengalaman wisata yang menyenangkan bagi para pengunjung.(ahmad)

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024