Patroli Malam Dialogis Polsek Kepulauan Seribu Utara Imbau Remaja Jauhi Kenakalan, Waspada Hoax, dan Radikalisme Demi Kedamaian Pemilu 2024

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 30/Janu/2024 13:22 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Dalam upaya menjaga ketertiban dan kedamaian di Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melakukan patroli malam yang dilengkapi dengan dialogis.

Patroli yang dilaksanakan pada Selasa (30/01/2024) malam tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan kepada anak dan remaja agar menjauhi kenakalan serta menghindari perilaku tawuran yang bisa merugikan diri sendiri dan masyarakat sekitar.

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

Kegiatan ini juga melibatkan Polisi Sahabat Anak yang turut memberikan sosialisasi tentang bahaya kenakalan remaja serta pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar. Kapolsek Iptu Yoyo Hidayat, S.H., menyatakan bahwa kehadiran polisi tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat bagi anak-anak dan remaja dalam membimbing mereka menuju perilaku yang positif.

Selain itu, dalam patroli tersebut, warga juga dihimbau untuk waspada terhadap penyebaran informasi palsu (hoax) dan paham radikal yang dapat mengganggu kedamaian, terutama menjelang Pemilu 2024. Kapolsek mengingatkan bahwa situasi politik saat ini membutuhkan kerja sama dari semua pihak untuk menjaga stabilitas dan ketertiban demi kesuksesan pelaksanaan pemilihan umum.

Baca Juga:
Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

Mengakhiri patroli dialogis malam tersebut, Kapolsek Iptu Yoyo Hidayat, S.H., mengajak seluruh warga untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan suksesnya Pemilu 2024 dengan tidak terpancing provokasi dan memilih pemimpin yang dapat menjaga keadilan serta kedamaian bagi seluruh masyarakat.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan patroli malam yang dialogis seperti ini, akan semakin meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.(ahmad)

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024