Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Bantu Lansia Sakit Menuju Puskesmas dengan Penuh Humanis

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 31/Janu/2024 13:34 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Aipda Sidik, Bhabinkamtibmas dari Polres Kepulauan Seribu, menunjukkan tindakan luar biasa ketika membantu seorang lansia sakit menuju Puskesmas Pulau Harapan pada Rabu (31/01/2024). Dalam aksinya yang penuh kepedulian, Aipda Sidik menggunakan kursi roda untuk membantu mendorong dan mengantar perjalanan menuju rumah sakit.

Peristiwa ini terjadi ketika seorang warga lansia yang mengalami sakit membutuhkan pertolongan untuk pergi ke Puskesmas. Tanpa ragu, Aipda Sidik yang saat itu sedang patroli dialogis bersedia membantu, memberikan dukungan fisik dan moral yang sangat dibutuhkan.

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

Dengan menggunakan kursi roda, Aipda Sidik dengan sabar dan penuh kebaikan hati membantu mendorong lansia tersebut sepanjang perjalanan dari rumahnya menuju Puskesmas Pulau Harapan. Selama perjalanan, terlihat kerjasama dan kehangatan antara Bhabinkamtibmas dan lansia tersebut, menciptakan momen yang penuh kasih sayang.

Setibanya di Puskesmas Pulau Harapan, Aipda Sidik tidak hanya mengantar lansia tersebut, tetapi juga memberikan dukungan mental dan memastikan bahwa lansia tersebut diterima dengan baik di pelayanan kesehatan. Setelah proses pendaftaran selesai, Aipda Sidik melanjutkan tugasnya dengan penuh dedikasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Baca Juga:
Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

Kisah ini menjadi inspirasi bagi masyarakat Pulau Harapan dan sekitarnya, menunjukkan bahwa kepolisian tidak hanya hadir untuk menjaga keamanan, tetapi juga sebagai bagian dari komunitas yang peduli dan siap membantu sesama. Aksi Aipda Sidik menjadi contoh nyata bahwa kebersamaan dan empati adalah kunci utama untuk membangun hubungan yang erat antara kepolisian dan masyarakat.(ahmad)

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024