Patroli Malam Dialogis di Pulau Untung Jawa: Antisipasi Kenakalan Remaja dan Imbau Waspadai Informasi Hoax

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 31/Janu/2024 13:38 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Kapolsek AKP Sugianto beserta jajarannya dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan Patroli Malam Dialogis rutin di Pulau Untung Jawa pada Rabu (31/01/2024).

Patroli tersebut bertujuan untuk mengantisipasi potensi kenakalan remaja serta memberikan himbauan kepada warga terkait menjaga ketertiban menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek AKP Sugianto turut serta dalam dialog langsung dengan warga Pulau Untung Jawa. Di antara topik yang dibahas adalah pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar, khususnya dalam menghadapi masa kampanye dan pemungutan suara Pemilu 2024.

"Terkait dengan Pemilu 2024, kami mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi aktif dalam suksesi demokrasi ini. Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban, menghindari berita palsu, serta waspada terhadap paham radikal yang dapat mengganggu kedamaian," ungkap Kapolsek AKP Sugianto.

Baca Juga:
Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

Selain itu, Kapolsek juga memberikan perhatian khusus terhadap remaja di Pulau Untung Jawa. Dia mengingatkan mereka untuk tidak terlibat dalam kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun lingkungan sekitar, termasuk menjauhi tindakan bergadang yang dapat membahayakan kesehatan.

"Masa remaja adalah masa yang penuh potensi, oleh karena itu, kami mengajak para remaja untuk menggunakan waktu dengan bijaksana dan melakukan aktivitas yang positif demi masa depan yang cerah," tambah Kapolsek.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Kegiatan Patroli Malam Dialogis ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat serta meningkatkan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga ketertiban, keamanan, dan kedamaian jelang Pemilu 2024. Sinergi antara Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan warga Pulau Untung Jawa menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat.(ahmad)