Satuan Samapta Polres Kepulauan Seribu Gelar Pengamanan Kedatangan Penumpang Kapal dengan Humanis di Marina Ancol

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 01/Feb/2024 13:37 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan bagi warga serta wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Seribu, Satuan Samapta Polres Kepulauan Seribu telah melaksanakan kegiatan pengamanan kedatangan di Marina Ancol, Jakarta.

Kegiatan ini dilakukan dengan penuh kecermatan dan humanisme untuk mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan, Kamis (1/2/2024).

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

Kasat Samapta Polres Kepulauan Seribu, Iptu Subarkah, menekankan pentingnya pendekatan humanis dalam menjalankan tugasnya. "Kami selalu berusaha untuk menjadi polisi yang ramah, membantu, dan mengedepankan sikap humanis dalam setiap interaksi dengan masyarakat," ungkapnya.

Pada Kamis (01/02/2024), Satuan Samapta Polres Kepulauan Seribu turut serta dalam memfasilitasi proses kedatangan warga maupun wisatawan yang selesai berlibur di wilayah Kepulauan Seribu. Salah satu momen yang menarik perhatian adalah ketika seorang ibu yang membawa balita turun dari kapal. Petugas dengan sigap memberikan bantuan dan memastikan keamanan serta kenyamanan mereka.

Baca Juga:
Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

"Kami senantiasa siaga dalam membantu masyarakat, terutama dalam situasi-situasi yang memerlukan perhatian khusus seperti ini. Kehadiran kami di sini adalah untuk memastikan bahwa setiap orang merasa aman dan terlindungi," tambah Iptu Subarkah.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat dan wisatawan yang merasa dihargai dan dilayani dengan baik oleh petugas kepolisian. Langkah ini juga menjadi bagian dari upaya Polres Kepulauan Seribu untuk memperkuat ikatan antara polisi dan masyarakat serta meningkatkan citra positif polisi di mata publik.(ahmad)

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024