Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara Menggapai Keselarasan Agama Dan Keamanan Jelang Pemilu 2024 Di Pulau Panggang

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 01/Feb/2024 13:38 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Aipda Syaihul Azhar, Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, telah melaksanakan sambang humanis ke tokoh agama Pulau Panggang, Bapak Asuro, pada Kamis (01/02/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya polisi untuk memastikan keselarasan antara keberagaman agama dan menjaga keamanan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

Dalam sambang tersebut, Aipda Syaihul Azhar menyampaikan himbauan kamtibmas kepada Bapak Asuro dan komunitas agama di Pulau Panggang. Himbauan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat menjaga situasi keamanan yang tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Saya berharap dengan silaturahmi ini, kita semua dapat saling mendukung untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Pulau Panggang. Mari bersama-sama menjaga kebersamaan dan menghormati perbedaan, sehingga terwujud masyarakat yang madani," ungkap Aipda Syaihul Azhar.

Baca Juga:
Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

Bapak Asuro, sebagai tokoh agama yang dihormati di Pulau Panggang, menyambut baik kehadiran Kanit Binmas dan menyatakan komitmennya untuk mendukung upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Kami siap bekerja sama dengan kepolisian dan instansi terkait lainnya untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai," ucap Bapak Asuro.

Kegiatan sambang ini menjadi bagian dari strategi Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam membangun sinergi dengan tokoh masyarakat, khususnya tokoh agama, guna menciptakan stabilitas sosial yang kokoh dan terjaga. Diharapkan, dengan upaya kolaboratif seperti ini, Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan damai, serta masyarakat dapat merasakan manfaat dari keberagaman yang ada.(ahmad)

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024