Patroli Jalan Kaki Polsek Kepulauan Seribu Utara Berimbau Menjelang Pemilu 2024 di Pulau Panggang

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 01/Feb/2024 14:31 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melakukan patroli jalan kaki dialogis di Pulau Panggang. Dalam kegiatan tersebut, Polisi Sahabat Anak memberikan himbauan kepada anak dan remaja agar tidak terlibat dalam tawuran dan menghindari perilaku kenakalan remaja lainnya, Kamis (01/02/2024).

Selain itu, warga juga diimbau untuk waspada terhadap hoaks dan paham radikal yang berpotensi mengganggu kedamaian menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

Iptu Yoyo Hidayat, S.H., Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, menekankan pentingnya peran serta semua pihak, terutama anak dan remaja, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. "Kami mengajak anak-anak dan remaja untuk menjauhi perilaku negatif seperti tawuran dan kenakalan remaja lainnya. Kita harus bersama-sama mencegah hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," ujar Iptu Yoyo Hidayat, S.H.

Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah percaya pada informasi yang belum terverifikasi dan mengajak warga untuk bersikap waspada terhadap penyebaran hoaks serta paham radikal yang dapat mengganggu kedamaian menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga:
Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

"Dalam menjalani proses demokrasi, kita harus bijaksana dan menjaga persatuan serta kesatuan. Mari bersama-sama sukseskan Pemilu 2024 dengan cara yang damai dan tertib," tambah Iptu Yoyo Hidayat, S.H.

Patroli jalan kaki dialogis ini menjadi salah satu upaya Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam membangun kedekatan dengan masyarakat serta memberikan pemahaman yang baik terkait dengan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. Diharapkan, dengan kesadaran yang tinggi dari masyarakat, Pulau Panggang dapat menjadi tempat yang aman, damai, dan harmonis untuk semua warganya.(ahmad)

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024