Ditjen Hubla, Dit KPLP Melalui Pangkalan PLP Tanjung Priok Bantu Pengamanan Kongres Gerakan Pemuda Ansor di Kapal Pelni KM Kelud

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 02/Feb/2024 14:26 WIB
Dirjen Hubla Antoni Arif Priadi bersama Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, DR Triono di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Foto:istimewa/pangkalanplppriok Dirjen Hubla Antoni Arif Priadi bersama Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, DR Triono di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Foto:istimewa/pangkalanplppriok

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut - Dit. KPLP melalui Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok, ikut serta membantu Pengamanan Pembukaan Kongres Gerakan Pemuda (GP) Ansor XVI oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Baca Juga:
Executive General Manager Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Sambut Arus Balik Mudik di Pelabuhan Tanjung Priok

Ditjen Hubla Direktorat KPLP melalui Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok yang dipimpin oleh Dr. Triono, S.Pel, M.M ikut serta membantu pengamanan kegiatan pembukaan Kongres Gerakan Pemuda Ansor XVI. Pada hari Jumat, 2 Februari 2024 di Dermaga Penumpang Pelabuhan Nusantara Jakarta Utara.

Presiden Ir. Joko Widodo membuka sekaligus memberikan sambutan pada Kegiatan Kongres Gerakan Pemuda Ansor XVI di atas kapal KM. Kelud. didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Jenderal Perhubungan Laut Dr. Capt. Antoni Arif Priadi, serta dihadiri pula oleh Panglima TNI, Kapolri dan beberapa menteri lainnya.

Baca Juga:
Keberangkatan Kedua Mudik Motor Gratis Naik Kapal Laut, Pangkalan PLP Tanjung Priok Komitmen Jaga Keamanan Perairan Teluk Jakarta

Dalam kegiatan tersebut, Dirjen Hubla Dr. Capt. Antoni memerintahkan Direktur KPLP Jhon Kennedy melalui Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kls I Tanjung Priok menurunkan Kapal Patroli KN. Trisula-P. 111 untuk mengamankan dan mengawasi kegiatan kongres yang berlangsung di atas KM. Kelud di perairan Teluk Jakarta.

Baca Juga:
Kemenhub Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Kapal Laut Voyage Kedua Jakarta- Semarang

Kapal Patroli KN. Trisula-P.111 diposisikan untuk memastikan keamanan para peserta dan kelancaran jalannya acara. Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kls I Tg Priok bersama-sama dengan pihak lainnya memastikan bahwa kegiatan kongres berlangsung dengan aman dan tertib. 

Kongres ini mengangkat tema "GP Ansor Peta Jalan NU Masa Depan", yang mencerminkan komitmen dalam pembangunan spiritual, sosial, dan kebangsaan. GP Ansor diakui sebagai garda terdepan dalam menjaga identitas keislaman dan kebangsaan Indonesia. Ir. Jokowi berharap bahwa GP Anshor dapat menghadirkan wajah kepemimpinan NU ke depan sesuai dengan arah gerak GP Ansor yang diikuti oleh sekitar 1.700 Anggota.(ahmad)