Perdana Mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Pesawat Super Air Jet Rute Solo-Balikpapan PP

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 02/Feb/2024 21:14 WIB
Penumpang di Bandara Angkasa Pura I Penumpang di Bandara Angkasa Pura I

BOYOLALI (BeritaTrans.com) - Aktivitas penerbangan di Bandara Adi Soemarmo Solo semakin meningkat. Ada rute baru penerbangan domestik yang dilayani di bandara yang berada di wilayah Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali ini.

Rute baru itu yakni Solo-Balikpapan (SOC-BPN). Rute baru ini mulai beroperasi sejak hari ini oleh maskapai Super Air Jet menggunakan pesawat jenis Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Baca Juga:
Super Air Jet Segera Hadirkan Rute Pangkalpinang - Batam

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Erick Rofiq Nurdin, menyambut hangat dengan adanya penambahan rute penerbangan SAJ di bandara Adi Soemarmo.

Erick berharap penambahan rute ini dapat memenuhi keinginan masyarakat, sehingga lebih mudah memilih rute destinasi saat melakukan perjalanan udara melalui Bandara Adi Soemarmo.

Baca Juga:
Super Air Jet Layani Rute Penerbangan Medan - Padang PP, Beroperasi Setiap Hari

"Dengan adanya penerbangan rute Solo-Balikpapan, semakin memberi kemudahan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan udara melalui Bandara Adi Soemarmo, khususnya dari dan ke Pulau Kalimantan," ujar Erick, Jumat (2/2/2024).

Adapun jadwal rute ini direncanakan akan beroperasi setiap hari atau tujuh hari dalam seminggu. 

Baca Juga:
Super AirJet Siap Terbangi 3 Rute Baru dari Batam Mulai Maret

Keberangkatan dari Solo (SOC) pada Pukul 14.20 WIB dan tiba di Balikpapan pukul 17.20 WITA dengan Nomor Penerbangan UI-367, dikutip dari laman dtc.

Sementara untuk jadwal keberangkatan dari Balikpapan (BPN) pada pukul 12.45 WITA dan tiba di Solo pada pukul 13.40 WIB dengan Nomor Penerbangan IU-366.

"Semoga Bandara Adi Soemarmo dapat terus berkolaborasi bersama maskapai penerbangan, sehingga dapat terus menambah rute-rute penerbangan baru ke berbagai destinasi lainnya baik nasional maupun internasional," katanya.

Dengan bertambahnya rute baru ini, jumlah penerbangan di bandara Adi Soemarmo, Boyolali saat ini rata-rata 20 penerbangan per hari, untuk kedatangan dan keberangkatan. 

Maskapai yang melayani penerbangan domestik di bandara Adi Soemarmo yaitu Batik Air, Garuda, Citilink, Lion, Air Asia dan Super Air Jet.

Rutenya yakni Solo-Soekarno-Hatta (Cengkareng), Solo-Halim Perdanakusuma, Solo-Denpasar (Bali) dan Solo-Pontianak. Kemudian satu tambahan rute baru per hari ini yakni Solo-Balikpapan. (omy)