Batik Air Layani Rute Surabaya-Pangkalan Bun Mulai 16 Februari

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 04/Feb/2024 05:09 WIB
Batik Air dengan layanan rute baru Batik Air dengan layanan rute baru

 

SURABAYA (BeritaTrans.com) - Batik Air yang merupakan maskapai penerbangan full service mengumumkan rute baru yang akan dilayani secara langsung dari Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur.

Baca Juga:
Batik Air Resmi Layani Penerbangan Rute Surabaya - Pangkalan Bun

Batik Air membuka rute Surabaya-Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, penerbangan perdana rute Surabaya-Pangkalan Bun akan dimulai 16 Februari 2024. 

Baca Juga:
Batik Air Terbangi Batam - Kuala Lumpur Mulai 17 Februari

"Selanjutnya Batik Air melayani rute ini dengan jadwal setiap hari," ujar Danang, Sabtu (3/2/2024). 

Batik Air mengoperasikan jenis pesawat jet Airbus 320-200 untuk melayani rute ini, dengan kapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi. 

Baca Juga:
Mulai 28 Januari, Batik Air Terbagi Rute Jakarta - Pangkalpinang

Pesawat ini dilengkapi fasilitas hiburan dalam penerbangan, seperti layar sentuh individu, audio dan video on demand, serta makanan dan minuman gratis. 

Dia menjelaskan, penawaran untuk kemudahan perjalanan pebisnis, wisatawan, dan masyarakat dapat menggunakan aplikasi BookCabin yang dapat diunduh di Google Play Store atau App Store. 

Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur seperti pemesanan tiket, hotel, dan check in online, serta beragam penawaran spesial yaitu potongan harga Rp50.000 setiap pembelian tiket Batik Air. 

Menurutnya, rute Surabaya-Pangkalan Bun menawarkan berbagai daya tarik. Bagi wisatawan, rute ini memberikan akses mudah ke Taman Nasional Tanjung Puting, salah satu destinasi wisata alam #DiIndonesiaAja, yang terkenal dengan populasi orang utan dan habitat satwa liar lainnya. 

Wisatawan juga bisa menikmati keindahan Pangkalan Bun, seperti Pantai Kubu, Sungai Arut, Danau Gatal, dan Istana Kuning.

"Bagi pebisnis, rute ini membuka peluang bisnis di berbagai sektor, seperti perkebunan, pertanian, perikanan, perhotelan,dan logistik. Pangkalan Bun merupakan salah satu kota terbesar di Kalteng, yang memiliki potensi sumber daya alam besar. Beberapa perusahaan besar sudah beroperasi di Pangkalan Bun," ujar Danang.

Bagi masyarakat, rute ini meningkatkan konektivitas dan mobilitas antara Surabaya dan Pangkalan Bun, yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi, sosial, dan budaya di kedua kota. 

Rute baru akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin bepergian ke Pangkalan Bun.

"Pelaku bisnis, pelancong, dan masyarakat dari berbagai kota dapat memilih Surabaya sebagai pusat transit untuk melanjutkan ke Pangkalan Bun. Batik Air dan Lion Group menyediakan pilihan jam penerbangan yang tepat dan terkoneksi," tutup Danang. (soleh)