Tingkatkan Kualitas Diklat Transportasi Udara, Plt. Kepala BPSDMP Resmikan Gedung Layanan Poltekbang Jayapura

  • Oleh : Naomy

Kamis, 08/Feb/2024 05:27 WIB
Plt Kepala BPSDMP tandatangani prasasti tanda peresmian Gedung Layanan Poltekbang Jayapura Plt Kepala BPSDMP tandatangani prasasti tanda peresmian Gedung Layanan Poltekbang Jayapura

JAYAPURA (BeritaTrans.com) - Plt. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Capt. Wisnu Handoko, meresmikan Gedung Layanan Administrasi Akademik, Ketarunaan, Keuangan, Umum, dan Kerja sama di Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Jayapura, Rabu (7/2/2024).

Ini merupakan salah satu bukti nyata komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan bidang transportasi udara di timur Indonesia. 

Baca Juga:
BPSDMP Sampaikan Duka Mendalam Atas Wafatnya 1 Taruna STIP dan Evaluasi untuk Pembenahan Pola Pengasuhan

Dalam sambutannya, Capt. Wisnu menyampaikan, Poltekbang Jayapura merupakan salah satu politeknik di lingkungan BPSDMP yang berfokus pada pendidikan dan pelatihan di bidang penerbangan atau transportasi udara. 

Gedung yang diresmikan ini merupakan pusat layanan bagi seluruh civitas akademika dalam mendukung kemajuan dan peningkatan layanan yang diselenggarakan.

Baca Juga:
BPSDMP Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Natuna

"Saya sangat bangga dan bersyukur dapat hadir meresmikan gedung pusat layanan ini, semoga gedung ini dapat menjadi simbol perubahan dan kemajuan dalam mendukung proses pendidikan dan pelatihan serta pengembangan SDM transportasi udara khususnya di wilayah timur Indonesia," urainya.

Pihaknya mengajak seluruh pegawai untuk meningkatkan semangat kerja dan dedikasi dalam memberikan layanan terbaik bagi pesera didik, serta turut bertanggungjawab dalam memelihara gedung dari semua aspek, mulai dari kebersihan dan kerapian.

Baca Juga:
BPSDMP Siap Cetak SDM Transportasi ASDP Unggul dan Kompeten

"Gedung ini nantinya akan menjadi cermin dari profesionalisme dan kesungguhan Poltekbang Jayapura dalam memajukan lembaga pendidikan, oleh karenanya semua harus turut bertanggung jawab dalam menjaga dan memeliharanya," tambahnya.

Dia juga menekankan pentingnya kolaborasi antarpihak melalui pendekatan pentahelix, yakni kolaborasi dari lima pihak. 

Kelima pihak tersebut adalah akademisi, pebisnis, regulator (pemerintah), media, dan komunitas. 

"Kelima unsur tersebut harus bersinergi agar bisa mencapai tujuan bersama, dalam hal ini untuk mewujudkan SDM transportasi udara Indonesia yg berdaya saing global," ungkapnya. 

Pada akhir sambutannya, Capt. Wisnu berharap Peresmian Gedung ini dapat membuat semua makin termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi, menghasilkan inovasi dan menjadikan Poltekbang Jayapura sebagai lembaga pendidikan yang unggul.

"Mari kita berkomitmen untuk terus memajukan Diklat di Indonesia, khususnya dalam bidang penerbangan yang mampu bersaing di kancah global," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Poltekbang Jayapura Musri Kona mengatakan, Gedung Layanan ini dibangun selama periode tahun 2023 dengan tetap memerhatikan kearifan dan budaya lokal serta green office.

"Terima kasih kepada Plt. Kepala BPSDMP yang telah meresmikan gedung layanan ini, semoga ini menjadi motivasi bagi kami semua dalam meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan prima bagi seluruh peserta diklat," tuturnya. (omy)