Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Sambangi Tokoh Masyarakat: Bangun Silaturahmi untuk Sukseskan Pemilu 2024 dan Jaga Kamtibmas

  • Oleh : Ahmad

Senin, 12/Feb/2024 14:06 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Bripka Marwansyah, Bhabinkamtibmas di Pulau Pramuka, wilayah yang tergabung dalam Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan sambang ke tokoh masyarakat pada hari Senin (12/02/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan serta membangun silaturahmi antara kepolisian dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Dalam kunjungannya, Bripka Marwansyah menyampaikan pesan penting terkait menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dalam suasana yang penuh keakraban, dia menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi tersebut, serta mengajak semua pihak untuk menjaga agar proses Pemilu berjalan lancar dan damai.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Jumat Curhat di Pulau Untung Jawa, Sampaikan Pesan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

"Kami hadir di sini untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, termasuk tokoh-tokoh di Pulau Pramuka. Kita semua memiliki tanggung jawab bersama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, terutama menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024," ungkap Bripka Marwansyah.

Tokoh masyarakat yang dikunjungi juga menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas. Mereka menyampaikan komitmen untuk bersama-sama mendukung jalannya proses demokrasi di Pulau Pramuka. Selain itu, mereka juga berjanji untuk berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama masa kampanye hingga pemungutan suara.

Baca Juga:
Aipda Masito Imbau Warga Pulau Untung Jawa Jaga Persatuan Pasca Pemilu 2024

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. Ini menunjukkan bahwa polisi peduli dan ingin menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Kami siap mendukung keamanan dan suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 di Pulau Pramuka," ujar salah satu tokoh masyarakat setempat.

Dengan berbagai upaya seperti sambang ke tokoh masyarakat, Polres Kepulauan Seribu, melalui Bhabinkamtibmasnya, terus berkomitmen untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Langkah-langkah proaktif seperti ini diharapkan dapat membantu menciptakan lingkungan yang kondusif bagi proses demokrasi serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat secara keseluruhan.(ahmad)

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polres Kepulauan Seribu, Ajak Warga Bersatu Pasca Pemilu 2024