Polisi Humanis Sat Pam Obvit Polres Kepulauan Seribu Bantu Penumpang Turun di Dermaga Pulau Macan

  • Oleh : Ahmad

Senin, 12/Feb/2024 14:11 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Dalam rangka kegiatan pengamanan kedatangan kapal di dermaga Pulau Macan, Satuan Pengamanan Objek Vital (Obvit) dari Polres Kepulauan Seribu turut serta dalam membantu penumpang yang mengalami kesulitan dalam proses turun dari kapal, Senin (12/02/2024). Aksi tersebut menegaskan komitmen Polri dalam memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat.

Dalam koordinasi yang baik antara petugas Obvit dan petugas kapal, penumpang yang membutuhkan bantuan untuk turun dari kapal diberikan perhatian ekstra. Kasat Pam Obvit AKP Asep Romli turut memimpin langsung operasi tersebut, memastikan bahwa seluruh penumpang dapat turun dengan aman dan lancar.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Jumat Curhat di Pulau Untung Jawa, Sampaikan Pesan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

"Kami hadir di sini bukan hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat. Kehadiran kami di dermaga ini adalah untuk memastikan bahwa setiap penumpang merasa aman dan nyaman saat turun dari kapal," ungkap AKP Asep Romli.

Tidak hanya membantu penumpang yang kesulitan, petugas Obvit juga memberikan arahan dan petunjuk kepada penumpang yang membutuhkan informasi mengenai tempat-tempat tujuan di Pulau Macan. Hal ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam memberikan pelayanan yang lebih dari sekadar tugas pengamanan.

Baca Juga:
Aipda Masito Imbau Warga Pulau Untung Jawa Jaga Persatuan Pasca Pemilu 2024

"Kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, tidak hanya dalam hal keamanan tetapi juga dalam memberikan informasi dan bantuan yang dibutuhkan," tambah AKP Asep Romli.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa tugas polisi tidak hanya terbatas pada aspek penegakan hukum, tetapi juga meliputi aspek pelayanan dan kemanusiaan. Kehadiran Satuan Pengamanan Obvit Polres Kepulauan Seribu di dermaga Pulau Macan menggambarkan komitmen Polri dalam menjadi pelayan dan pelindung masyarakat yang selalu siap membantu dalam setiap kondisi.(ahmad)

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polres Kepulauan Seribu, Ajak Warga Bersatu Pasca Pemilu 2024