Menparekraf Apresiasi Mister Potato Hadirkan Kemasan Bernuansa Seni dan Budaya

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 17/Feb/2024 05:36 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno Menparekraf Sandiaga Uno


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kolaborasi Kemenparekraf/Baparekraf melalui brand Wonderful Indonesia dengan PT Pacific Food Indonesia (Mister Potato) dalam menghadirkan nuansa seni dan budaya Indonesia di kemasan Mister Potato. 

Menparekraf Sandiaga Uno  mengatakan, kreativitas seperti yang dilakukan Mister Potato dengan menampilkan kemasan bernuansa seni dan budaya Indonesia perlu terus didukung. 

Baca Juga:
BNI Java Jazz Festival 2024 Dinilai Mampu Dorong Pencapaian Target Kunjungan Wisman dan Wisnus

"Hal ini sejalan dengan kampanye Wonderful Indonesia yang dicanangkan Kemenparekraf dan secara langsung juga mendukung industri kreatif sekaligus ekonomi Indonesia," ujar Sandiaga di acara peluncuran kemasan terbaru Mister Potato di kawasan Bulungan, Jakarta, Jumat (16/2/2024). 

“Kita berharap dengan kemasan baru ini mampu mempromosikan pariwisata Indonesia dengan creative marketing. Ini bentuk kolaborasi luar biasa karena tidak hanya destinasi-destinasi wisata tapi juga ada kuliner seperti rendang, sapi panggang, dan telah co-branding dengan Wonderful Indonesia. Kita berharap dengan kerja sama ini dapat meningkatkan penjualan Mister Potato sehingga membuka peluang usaha dan lapangan kerja."

Baca Juga:
Menprekraf: UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism, Momen Perkuat Kesetaraan Gender

Wonderful Indonesia sebagai brand equity telah menjadi identitas dari industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia yang telah dikenal di dunia. 

Dalam country brand strategy rating, Wonderful Indonesia berada di peringkat 25. 

Baca Juga:
Industri Pariwisata Indonesia Peraih ASEAN Tourism Awards Diapresiasi Sandiaga

Hal ini tentu menambah daya saing pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. 

Terlebih World Economic Forum (WEF) dalam laporan terbarunya menyatakan bahwa posisi Indonesia naik 12 peringkat dalam Travel & Tourism Development Index (TTDI).

"Jadi rating kita sudah di atas dari negara lain. Oleh karena itu harus kita gunakan bersama untuk bisa mendapatkan kontribusi yang lebih baik kepada Indonesia,” ungkapnya. 

Head of Marketing Mister Potato Leovhaty Augusta, berharap Mister Potato terus bisa berkarya dalam menjadi brand partner Wonderful Indonesia dan terus aktif mendukung event-event Kemenparekraf di masa datang. 

“Mister Potato sebagai makanan ringan yang diproduksi di Indonesia sangat ingin menjadi bagian dari program Kemenparekraf untuk mendukung industri kreatif dan ide-ide hasil karya anak bangsa, ini sejalan dengan misi kami untuk berperan serta dalam pengembangan generasi muda di Indonesia. Kami sangat menantikan kerja sama yang dinamis dan berkelanjutan dengan Kemenparekraf,” ujarnya.

Sementara itu CEO dan Brand Ambassador Mister Potato, Chandra Liow, menyatakan bangga Mister Potato bisa menjalin kerja sama dengan mendukung program Wonderful Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi sambutan positif yang diberikan Kemenparekraf. Hal ini semakin memperkuat citra Mister Potato sebagai snack lokal yang disukai dan dibanggakan oleh Indonesia. Nantikan berbagai aktivitas dan program-program seru dari Mister Potato dan kolaborasi dengan Wonderful Indonesia,” ucap Chandra.

Dalam kesempatan tersebut hadir mendampingi Menparekraf Sandiaga Uno, Plt. Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Komang Ayu Astiti; serta Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Yohanes De Brito Titus Haridjati. (omy)