Batik Air Resmi Layani Penerbangan Rute Surabaya - Pangkalan Bun

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 17/Feb/2024 19:24 WIB
Pesawat Batik Air di Pangkalan Bun Pesawat Batik Air di Pangkalan Bun

 

PANGKALAN BUN (BeritaTrans.com) - Maskapai penerbangan Batik Air secara resmi meluncurkan penerbangan rute Surabaya-Pangkalan Bun dan sebaliknya.

Baca Juga:
Batik Air Layani Rute Surabaya-Pangkalan Bun Mulai 16 Februari

Penerbangan perdana pada Jumat (16/2/2024) ini disambut dengan seremoni water salute kepada pesawat Airbus A320 yang membawa sebanyak 150 penumpang.

Seremoni penyambutan yang digelar di VIP Room Bandara Iskandar Pangkalan Bun tidak hanya dihadiri petinggi maskapai penerbangan, tetapi juga jajaran Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Budi Santosa, Forkopimda dan tamu undangan lainnya. 

Baca Juga:
Batik Air Terbangi Batam - Kuala Lumpur Mulai 17 Februari

Budi menegaskan, penerbangan ini menjadi salah satu upaya konkret pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, khususnya dalam sektor transportasi udara. 

"Kehadiran penerbangan langsung ini diharapkan dapat mempercepat konektivitas antara Surabaya dan Pangkalan Bun atau kota-kota besar lainnya serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di daerah kita," ujarnya.

Baca Juga:
Mulai 28 Januari, Batik Air Terbagi Rute Jakarta - Pangkalpinang

Dia menambahkan, dengan hadirnya maskapai penerbangan di rute ini tentunya diharapkan mampu mengurangi permasalahan susahnya bepergian menggunakan angkutan udara seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Insya Allah bulan depan 20 Maret 2024 rute penerbangan Baik Air juga akan ditambah menggunakan pesawat Boeing 737 yaitu Jakarta Pangkalan Bun dan sebaliknya," imbuhnya.
 
Budi juga menilai masuknya maskapai Batik Air ke Pangkalan Bun tidak hanya menandai langkah baru dalam pelayanan transportasi udara di wilayah ini, tetapi juga menjadi simbol kerja sama antara sektor swasta dan pemerintah daerah dalam memajukan konektivitas dan pembangunan di kabupaten Kobar, dikutip dari laman mmc kobar.

"Dengan semangat yang sama, diharapkan penerbangan ini akan menjadi awal yang gemilang bagi perkembangan pariwisata dan ekonomi lokal," tutupnya.  (soleh)