Bhabinkamtibmas Briptu Andika Fajar Ajak Warga Pulau Tidung Ciptakan Suasana Damai dan Bersahabat

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 18/Feb/2024 13:15 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Briptu Andika Fajar, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pulau Tidung, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan "Cooling System" dalam acara Subuh Keliling di Musolah Al-Jazirah Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, pada hari Minggu (18/02/2024). Dalam kesempatan tersebut, Briptu Andika mengajak warga untuk menciptakan dan menjaga situasi yang damai dan sejuk, meskipun berbeda pilihan politik.

"Dalam berdemokrasi, perbedaan pilihan adalah hal yang biasa. Namun, mari kita tidak membiarkan perbedaan tersebut menjadi penyebab perpecahan atau permusuhan di antara kita. Kita harus menghindari penyebaran berita hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan," ujar Briptu Andika saat memberikan pesan kepada warga yang hadir.

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

Briptu Andika juga menekankan pentingnya menjaga hubungan antar sesama manusia dengan memelihara silaturahmi, toleransi, dan saling menghargai. Hal ini sebagai upaya untuk memperkuat tali persaudaraan di tengah masyarakat.

"Marilah kita jaga hubungan baik antar sesama manusia, baik dalam lingkup keluarga, tetangga, maupun sesama warga negara. Dengan saling menghargai dan memelihara toleransi, kita dapat menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai," tambahnya.

Baca Juga:
Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

Kegiatan "Cooling System" yang dilakukan oleh Briptu Andika Fajar ini sebagai bentuk upaya dari kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, terutama dalam menjelang dan pasca Pemilihan Umum. Dengan upaya kolaboratif antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan situasi di Pulau Tidung tetap kondusif dan aman bagi semua pihak.(ahmad)

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024