Tim Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Memastikan Kamtibmas Aman di Perairan Pulau Tidung

  • Oleh : Ahmad

Senin, 19/Feb/2024 17:08 WIB
Foto:istimewa/polreskepulauanseribu Foto:istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu menggunakan Kapal Patroli KP. VII - 40 - 203 untuk melaksanakan kegiatan patroli laut dialogis di perairan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada warga dan penjaga pulau serta mengajak mereka untuk mensukseskan pemilu 2024 dengan aman, damai, dan sejuk, Senin (19/02/2024).

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di perairan tersebut. "Kami melakukan patroli dialogis sebagai upaya untuk mengingatkan warga dan penjaga pulau akan pentingnya menjaga kamtibmas, terutama dalam menjelang dan sesudah pelaksanaan pemilu. Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana yang aman, damai, dan kondusif," ujar AKP Dasiman.

Selain memberikan himbauan kamtibmas, team patroli juga melakukan antisipasi terhadap tindak kejahatan di laut yang dapat mengganggu keamanan masyarakat. Dengan adanya kehadiran patroli laut, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan perlindungan bagi seluruh warga Pulau Tidung dan sekitarnya.

Baca Juga:
Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

Kegiatan patroli laut dialogis ini menjadi salah satu bentuk komitmen dari Satpolair Polres Kepulauan Seribu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perairan tersebut. Diharapkan, dengan kerjasama antara kepolisian, warga, dan penjaga pulau, pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa adanya gangguan keamanan.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024