Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Hadiri Kegiatan Peringatan Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Al-Falah

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 20/Feb/2024 13:32 WIB
Foto: istimewa/polreskepulauanseribu Foto: istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Aipda Sahrizal, Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa dari Polres Kepulauan Seribu, menghadiri kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Jami Al-Falah. Acara yang diadakan dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) ini dihadiri oleh sekitar 800 jama'ah, yang berasal dari berbagai wilayah di Pulau Kelapa dan sekitarnya.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan Kalam Ilahi yang dilakukan oleh Ustaz Firmansyah Muhammad, yang kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustaz Sahdan. Para jama'ah yang hadir terlihat khusyuk mengikuti acara tersebut, yang bertujuan untuk mengenang peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang bersejarah.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Ajak Warga Mantapkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Aipda Sahrizal, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diadakan oleh Masjid Jami Al-Falah sebagai bentuk penghayatan terhadap nilai-nilai keagamaan dalam masyarakat. Ia juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif jama'ah yang telah hadir dalam peringatan ini.

"Kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini sangat penting dalam memperkuat keimanan dan memperkokoh ukhuwah Islamiyah di tengah masyarakat. Saya berharap semangat kebersamaan seperti ini terus terjaga," ujar Aipda Sahrizal.

Baca Juga:
Sidokkes Polres Kepulauan Seribu Perhatian Kesehatan Anggota Ops Ketupat Jaya Pasca Puncak Pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah

Dalam kesempatan yang penuh hikmah ini, Aipda Sahrizal juga mengajak seluruh jama'ah untuk terus meningkatkan kualitas ibadah dan menjaga persatuan serta toleransi antar umat beragama.

"Marilah kita terus memperkuat kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama di Pulau Kelapa. Semoga peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini menginspirasi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik," tambahnya.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Bersama Satpol PP dan Warga, Bantu Pengunjung Difabel Menyeberang ke Tanjung Pasir Tangerang

Kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antarumat beragama dan memperkuat nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.(ahmad)