Polres Kepulauan Seribu Tingkatkan Kesehatan dan Kebugaran Personel Melalui Tes Kesamaptaan Jasmani

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 20/Feb/2024 13:35 WIB
Foto: istimewa/polreskepulauanseribu Foto: istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Dalam upaya untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personelnya, Polres Kepulauan Seribu menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala semester I Tahun Anggaran 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Polres Kepulauan Seribu, Marina Ancol, Jakarta, pada Selasa (20/02/2024).

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Ajak Warga Mantapkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Tes Kesamaptaan Jasmani ini merupakan kegiatan rutin yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Kepulauan Seribu, Kompol Tri Martini, S.H. Seluruh personel Polres Kepulauan Seribu turut serta dalam tes ini, yang melibatkan serangkaian uji kesamaptaan, termasuk Lari 12 menit, push up, sit up, pull up, chining selama masing-masing 1 menit, dan lari shuttle run.

Sebagai persiapan sebelum tes dimulai, dilakukan pemanasan terlebih dahulu untuk memastikan keamanan dan kesehatan dalam pelaksanaan uji kesamaptaan. Kabag SDM, Kompol Tri Martini, S.H., menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani sebagai bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang anggota kepolisian.

Baca Juga:
Sidokkes Polres Kepulauan Seribu Perhatian Kesehatan Anggota Ops Ketupat Jaya Pasca Puncak Pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah

"Kesehatan dan kebugaran jasmani merupakan aset berharga dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian. Dengan menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani secara berkala, kami berupaya memastikan bahwa seluruh personel Polres Kepulauan Seribu tetap dalam kondisi fisik yang prima," ujar Kompol Tri Martini.

Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap personel dapat memahami pentingnya menjaga kebugaran tubuh sebagai salah satu upaya preventif untuk menjaga kesehatan lebih sini. Polres Kepulauan Seribu berkomitmen untuk terus memberikan perhatian pada aspek kesehatan dan kebugaran jasmani guna mendukung kinerja optimal personel dalam menjalankan tugasnya.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Bersama Satpol PP dan Warga, Bantu Pengunjung Difabel Menyeberang ke Tanjung Pasir Tangerang