Kereta Api Siantar Ekspress Anjlok, Perjalanan Penumpang Terganggu

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 21/Feb/2024 11:36 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kereta Api (KA) (U80F) Siantar Ekspress relasi Medan - Siantar anjlok di Km.35+100 petak jalan antara Stasiun Dolok Merangir - Stasiun Siantar, Sumatera Utara pada Senin (19/2/2023) pukul 23.05 WIB.

"Jalur KA di petak jalan antara Dolok Merangir - Siantar saat ini telah selesai penanganan oleh tim Prasarana KAI," kata Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga:
KA Pandalungan Anjlok, KAI: Seluruh Penumpang Selamat

Anwar mengatakan jalur yang terganggu akibat kejadian ini adalah jalur dari Tebing Tinggi menuju Siantar.

"Adapun kereta api yang terganggu sementara ini akibat kejadian tersebut yaitu KA (U80F) Siantar Ekspress relasi Medan - Siantar dan KA (U77F) Siantar Ekspress relasi Siantar - Medan, " jelasnya.

Baca Juga:
KA Pandalungan Anjlok di Emplasemen Stasiun Tanggulangin Minggu Pagi

Menurut Anwar untuk pelayanan penumpang KA (U77F) Siantar Ekspress relasi Siantar - Medan pagi ini diangkut menggunakan bus dari Stasiun Siantar menuju Stasiun Tebing Tinggi dan dilanjutkan menggunakan kereta api menuju Stasiun Medan.

"Jajaran PT KAI Divre I Sumut melakukan evakuasi dan perbaikan jalur tersebut secara cepat sehingga saat ini jalur sudah bisa dilalui dengan kecepatan terbatas," ungkapnya.

Baca Juga:
Kereta Api Feeder Kereta Cepat Whoosh Anjlok di Bandung

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumut, tambahnya, menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan perjalanan kereta api, akibat adanya kejadian tersebut.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya perjalanan kereta api akibat kejadian ini," tegasnya. (fhm)