KA Pandalungan Anjlok di Emplasemen Stasiun Tanggulangin Minggu Pagi

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 14/Janu/2024 10:12 WIB
Potongan video yang memperlihatkan KA Pandalungan alami anjlok di emplasemen Stasiun Tanggulangin pada Ahad (14/1/2024).(Instagram) Potongan video yang memperlihatkan KA Pandalungan alami anjlok di emplasemen Stasiun Tanggulangin pada Ahad (14/1/2024).(Instagram)

SURABAYA (BeritaTrans.com) - Kereta api (KA) mengalami kecelakaan di jalur rel Emplasemen Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo pada Ahad (14/1/2024).

Menurut informasi, Kereta Api Pandalungan relasi Gambir - Surabaya - Jember mengalami anjlok saat sedang melintasi jalur tersebut pada pukul 7.57 WIB.

Baca Juga:
Viral, Kakek 61 Tahun Sebrangi Rel Tertabrak KA di Sragen

Pada video yang beredar, terlihat lokomotif dan sejumlah rangkaian kereta depan ikut anjlok. 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat peristiwa Kecelakaan Kereta Api berupa anjloknya KA Pandalungan.

Baca Juga:
Mengenaskan, Bocah 9 Tahun Tertabrak Kereta Api hingga Tewas dengan Badan Putus

"Jalur KA untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi rangkaian KA Pandalungan tersebut,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif.

Dikatakan Arif, KAI saat ini melakukan upaya evakuasi rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan. (fhm)

Baca Juga:
Truk Tertabrak KA Putri Deli Berpenumpang 317 Orang, Masinis dan Asisten Terjepit