Aksi Sosial Donor Darah Warnai Peringatan HUT Ke-51 KPLP dan HUT Ke-36 PPLP

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 21/Feb/2024 12:47 WIB
Aksi Sosial Donor Darah di HUT KPLP dan PPLP. foto:istimewa/pangkapalplptjpriok Aksi Sosial Donor Darah di HUT KPLP dan PPLP. foto:istimewa/pangkapalplptjpriok

JAKARTA (BeritaTrans.com)) - KPLP (Coast Guard) - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) ke-36 yang jatuh tanggal 26 Februari 2024 dan HUT KPLP ke-51, Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok menyelenggarakan kegiatan sosial Donor Darah pada Selasa (20/2/2023) di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan Jakarta.

Baca Juga:
Sambut Bulan K-3 Nasional, IPC TPK Gelar Donor Darah

Direktur Jenderal Perhubungan Laut Dr.Capt. Antoni Arif Priadi saat mengunjungi langsung kegiatan donor darah mengucapkan terimakasih kepada Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan dan BKKP serta semua pihak yang turut berpartisipasi dalam kelancarannya kegiatan hari ini. 

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Lollan Panjaitan saat membuka acara donor darah kepada RSUP Persahabatan, BKKP dan juga jajaran Pangkalan PLP Tanjung Priok yang telah melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini. 

Baca Juga:
Penutupan Angkutan Laut Nataru 2023, Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok: Selama Gelaran, Waspam Berjalan dengan Baik

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan dan orang-orang sekitar kita yang membutuhkan," ujar Lollan.

Baca Juga:
Dharma Wanita Persatuan PPLP Tanjung Priok Gelar Peringatan HUT Ke-24

Lebih lanjut Lollan mengatakan, selain merayakan HUT Pangkalan PLP, kegiatan ini juga menjadi rangkaian HUT Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) ke-51 dan ini menjadi suatu momentum bagi kita untuk semakin memahami peran dan fungsi kita yang harus selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan pelayanan. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok Dr.Triono mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan bertujuan agar kita dapat terlibat langsung dalam kegiatan kemanusiaan karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan darah.  

“Setetes darah yang kita berikan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan sehingga kita yang sehat dapat menyumbangkan darahnya melalui kegiatan donor darah pada hari ini,” kata Triono.

Sementara itu, Kepala Biro Umum Andi Hartono dan Direktur Kenavigasian Capt. Budimantoro dan beberapa pejabat lainnya yang menjadi  pendonor darah mengaku sangat senang bisa berbagi dengan sesama manusia. 

“Senang sekali masih bisa berbagi ke sesama di Hari Ulang Tahun Pangkalan PLP ini, Insya Allah bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ungkap Andi.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan bersama RSUP Persahabatan Jakarta ini di ikuti oleh sekitar 150 orang terdiri dari para Pejabat Struktural dan pegawai Kantor Pusat Kementerian Perhubungan serta pegawai Pangkalan PLP Tanjung Priok. (ahmad)