Polsek Kepulauan Seribu Selatan Kenalkan Dunia Polisi pada Anak-anak Pulau Tidung

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 21/Feb/2024 15:55 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, menggelar kegiatan Pengenalan Profesi Polri kepada siswa/i TK 03 dan 01 di Pulau Tidung, Rabu (21/02/2024). Acara ini diadakan di Kantor Polsek Kepulauan Seribu Selatan sebagai upaya memperkenalkan dunia Polisi kepada generasi muda.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih kepada anak-anak tentang tugas dan fungsi Polisi. Dalam kegiatan yang penuh keceriaan, para polisi dengan hangat diterima oleh siswa-siswi TK yang antusias.

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

Polisi Sahabat Anak turut ambil bagian dalam acara tersebut, memberikan penjelasan yang disesuaikan dengan pemahaman anak-anak. AKP Sugianto, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, memberikan pemaparan mengenai tugas Polisi, peran mereka dalam menjaga keamanan, serta bagian fungsional dalam penegakan hukum.

“Polisi adalah sahabat anak. Kami hadir untuk melindungi dan membantu kalian semua. Jangan takut kepada polisi, karena kami selalu siap membantu dan melindungi masyarakat,” ujar Kapolsek Sugianto saat memberikan penjelasan.

Baca Juga:
Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

Selain itu, anak-anak juga diajak untuk bertanya dan berinteraksi langsung dengan para polisi. Kegiatan ini diharapkan dapat membangun hubungan positif antara polisi dan masyarakat, khususnya generasi muda.

Pengenalan Profesi Polri ini bukan hanya sebagai upaya edukatif, tetapi juga sebagai sarana untuk memberikan inspirasi kepada anak-anak Pulau Tidung agar memiliki pandangan positif terhadap profesi Polisi. Dengan demikian, diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan masyarakat Pulau Tidung.(ahmad)

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024