Kapolres Kepulauan Seribu Sidak Ruang Tahanan Polres di Pulau Karya

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 21/Feb/2024 16:02 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke ruang tahanan Polres Kepulauan Seribu di Pulau Karya, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (21/02/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi dan keamanan ruang tahanan serta pelayanan yang diberikan kepada para tahanan.

Dalam sidak tersebut, Kapolres Jarot Sungkowo didampingi oleh sejumlah pejabat dan anggota kepolisian lainnya. Mereka melakukan pengecekan terhadap fasilitas ruang tahanan, kondisi kebersihan, serta ketersediaan sarana dan prasarana yang diperlukan bagi para tahanan , mengecek barang yang membahayakan di rutan serta mengecek kesehatan tahan yang dilaksanakan oleh dokter dari Sidokkes Polres Kepulauan Seribu utk memastuikn kesehatan tahanan.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Ajak Warga Mantapkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Selain itu, Kapolres juga berinteraksi langsung dengan para tahanan untuk mendengar keluhan atau masukan yang mereka miliki terkait kondisi ruang tahanan dan pelayanan yang diterima selama masa penahanan. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada tahanan,  yang tengah menjalani proses hukum.

Kapolres Jarot Sungkowo menegaskan bahwa penegakan hukum harus dilakukan dengan tetap menghormati hak asasi manusia dan menjunjung tinggi prinsip-prinsip keadilan dan kemanusiaan. Ia juga menegaskan komitmen Polres Kepulauan Seribu dalam memberikan perlindungan serta pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat, termasuk kepada para tahanan.

Baca Juga:
Sidokkes Polres Kepulauan Seribu Perhatian Kesehatan Anggota Ops Ketupat Jaya Pasca Puncak Pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah

Dengan dilaksanakannya sidak ini, diharapkan dapat tercipta keamanan dan kesehatan dlm  penanganan para tahanan di ruang tahanan Polres Kepulauan Seribu. Upaya ini juga merupakan bagian dari upaya Kepolisian dalam meningkatkan kualitas penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat.(ahmad)

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Bersama Satpol PP dan Warga, Bantu Pengunjung Difabel Menyeberang ke Tanjung Pasir Tangerang