Dukung Kolaborasi Garuda dan Pokemon, Menparekraf: Hadirkan Pengalaman Terbang Unik

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 24/Feb/2024 12:50 WIB
Desain pesawat Garuda Livery Pokemon Desain pesawat Garuda Livery Pokemon

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung kolaborasi antara maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dengan The Pokémon Company melalui pengoperasian livery tematik Pikachu Jet GA-1, yang diaplikasikan pada pesawat Boeing 737-800 NG.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 80.243 Penumpang di Puncak Arus Balik

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/KaBaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan, upaya ini merupakan langkah inovatif untuk mengembangkan sektor pariwisata Indonesia dengan cara menarik wisatawan nusantara dan regional, khususnya para penggemar Pokemon untuk terbang bersama Garuda ke berbagai destinasi di Indonesia.

“Kerja sama ini juga sebagai pemantik bagi berbagai IP Indonesia untuk dapat terus berkembang dan mampu mencapai kesuksesan,” ujar Menparekraf Sandiaga, Kamis (22/2/2024).

Baca Juga:
Garuda Resmi Layani Rute Penerbangan Jakarta-Doha PP

Sementara itu, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf  Muhammad Neil El Himam membagikan kisah perjuangan panjang penjajakan kerja sama hingga akhirnya terlaksana penandatanganan MoU antara Garuda dengan The Pokemon Company dalam menjalankan Pokemon Air Adventures, sejak 30 Mei 2023. 

“Kita menyaksikan Pikachu yang merupakan salah satu ikon legendaris dari Pokemon berkolaborasi dengan ikon legendaris penerbangan kebanggaan Indonesia, yaitu Garuda. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman penerbangan spesial kepada penumpang dan penggemar setia Pokemon/Pikachu serta Garuda,” ujarnya.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang di Puncak Arus Angleb

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, mengungkapkan, peluncuran desain livery tematik Pikachu Jet GA-1 ini merupakan inisiatif berkelanjutan Garuda yang terus diselaraskan dengan animo masyarakat ketika menyambut kehadiran dan berbagai pengalaman tematik Pokémon dalam penerbangan.

"Dioperasikannya Pikachu Jet GA-1 secara resmi ini sekaligus menjawab antusiasme masyarakat yang ingin merasakan pengalaman penerbangan yang unik melalui peluncuran livery dan berbagai aktivasi bersama The Pokémon Company," kata Irfan.

Pengoperasian desain tematik Pikachu Jet GA-1 tersebut merupakan bagian dari program "Pokémon Air Adventure" yang akan diselenggarakan pada 2-3 Maret 2024 di Bali. 

Program itu merupakan kolaborasi antara Garuda dan The Pokémon Company untuk menghadirkan pengalaman penerbangan yang baru dan unik untuk pengguna jasa Garuda, khususnya pecinta Pokémon.  

Lebih lanjut, penerbangan pesawat dengan livery Pikachu Jet GA-1 tersebut nantinya juga akan melayani beberapa rute domestik seperti Batam, Medan, Palangkaraya, Malang, Balikpapan, Yogyakarta, Denpasar-Makassar vv, Merauke-Jayapura vv, serta rute internasional Surabaya-Singapura vv. (omy)