Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Polres Kepulauan Seribu, Gelar `Jumat Curhat` untuk Selesaikan Permasalahan Kamtibmas

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 24/Feb/2024 17:16 WIB
Foto:istimewa/polreskepulauanseribu Foto:istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Briptu Andika Fajar, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung dari Polres Kepulauan Seribu, mengadakan kegiatan "Jumat Curhat" pada Jumat (23/02/2024), sebagai langkah dalam mendorong dialog terbuka antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan kamtibmas di wilayah tersebut.

Dalam acara tersebut, masyarakat Pulau Tidung diundang untuk berdialog, mendengarkan, dan mencatat keluhan serta permasalahan yang mereka hadapi sehari-hari. Salah satu keluhan yang disampaikan adalah masih ditemukannya beberapa pelajar yang nongkrong di area jalan lingkar Pulau Tidung, yang dikhawatirkan dapat berpotensi melakukan kegiatan negatif.

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

Menanggapi hal tersebut, Briptu Andika Fajar memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya kepada para pelajar, untuk tidak terlibat dalam kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Selain itu, ia juga berjanji akan menindaklanjuti keluhan tersebut dan mencari solusi bersama dengan pihak terkait di wilayah Kelurahan Pulau Tidung.

Selain menyoroti keluhan terkait perilaku pelajar, Briptu Andika juga menghimbau kepada masyarakat agar aktif dalam melaporkan tindak kejahatan serta memanfaatkan nomor Call Center Polsek Kepulauan Seribu Selatan atau mendatangi langsung kantor Polsek jika membutuhkan bantuan atau memiliki informasi terkait keamanan dan ketertiban di Pulau Tidung.

Baca Juga:
Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

Dengan kegiatan "Jumat Curhat" ini, diharapkan tercipta sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas di Pulau Tidung, serta menemukan solusi yang terbaik untuk mengatasi permasalahan yang ada guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024