Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama untuk Tangkal Radikalisme Pasca Pemilu 2024

  • Oleh : Ahmad

Senin, 26/Feb/2024 13:39 WIB
Foto: istimewa/polreskepulauanseribu Foto: istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Briptu Tulus, Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pulau Lancang, wilayah di bawah pengawasan Polres Kepulauan Seribu, aktif melakukan kegiatan sambang yang khusus disebut sebagai "cooling system" dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di pulau tersebut, terutama pasca Pemilu 2024.

Pada Senin (26/02/2024), Briptu Tulus melaksanakan kegiatan sambang yang bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan tokoh agama setempat. Dalam pertemuan tersebut, Briptu Tulus menyampaikan pesan-pesan penting terkait dengan menjaga keharmonisan dan ketenangan di masyarakat pasca Pemilu.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Ajak Warga Mantapkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

"Dalam situasi pasca Pemilu, kita harus tetap bersatu dan tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik. Kita juga harus waspada terhadap penyebaran radikalisme yang bisa mengganggu keamanan dan kedamaian kita," ungkap Briptu Tulus kepada tokoh agama yang hadir.

Selain itu, Briptu Tulus juga menegaskan pentingnya untuk tidak mudah percaya terhadap berita-berita yang belum terverifikasi kebenarannya, terutama berita-berita yang dapat memicu perpecahan di tengah-tengah masyarakat. "Kita harus bijak dalam menyikapi informasi dan tidak terjebak oleh berita hoaks yang dapat merusak persatuan kita," tambahnya.

Baca Juga:
Sidokkes Polres Kepulauan Seribu Perhatian Kesehatan Anggota Ops Ketupat Jaya Pasca Puncak Pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah

Kegiatan sambang "cooling system" ini juga dimanfaatkan oleh Briptu Tulus sebagai kesempatan untuk memperkuat iman dan taqwa warga melalui pesan-pesan keagamaan yang disampaikan oleh tokoh agama setempat.

Diharapkan, melalui upaya ini, potensi radikalisme dapat ditangkal dengan menguatkan keimanan dan menjaga solidaritas antarwarga di Pulau Lancang. Briptu Tulus berkomitmen untuk terus aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya serta memastikan bahwa masyarakat dapat hidup dalam suasana yang aman dan damai.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Bersama Satpol PP dan Warga, Bantu Pengunjung Difabel Menyeberang ke Tanjung Pasir Tangerang