Garuda Tambah Jumlah Rute Penerbangan Ke Batam

  • Oleh : Naomy

Senin, 26/Feb/2024 19:47 WIB
Armada Garuda Indonesua Armada Garuda Indonesua

 

BATAM (BeritaTrans.com) - Maskapai  Garuda Indonesia berencana menambah jumlah rute penerbangan dari Batam menuju wilayah lainnya, khususnya Jakarta. 

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 80.243 Penumpang di Puncak Arus Balik

Saat ini penerbangan dari Batam menuju ibukota telah terjadwal empat kali dalam sehari.

"Kami berkomitmen  terus menambah jumlah penerbangan demi mobilisasi orang, baik itu yang datang ke Batam maupun dari Batam ke daerah-daerah lain," kata General Manager Garuda Indonesia Cabang Batam Makiya Rachmawati, Senin (26/2/2024).

Baca Juga:
Garuda Resmi Layani Rute Penerbangan Jakarta-Doha PP

Untuk saat ini, Garuda sudah menambah jadwal Batam-Jakarta menjadi empat kali dalam sehari, yakni pada pagi, siang, sore dan malam. 

Dia berharap, dengan adanya penambahan jumlah penerbangan tersebut, maka jumlah kunjungan wisatawan ke Batam semakin meningkat.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang di Puncak Arus Angleb

"Kemudian diluar itu kami juga menerbangan ke beberapa daerah di Sumatra yang dioperasikan Garuda Indonesia Group, dalam hal ini Citilink. Itu kami terbang juga kebeberapa kota lintas sumatera sendiri seperti Ke Medan, Palembang, Pekanbaru dan Lain-lain," katanya.

Sementara itu, Kepala BP Batam Muhamammad Rudi berharap Garuda terus meningkatkan jumlah penerbangan dari dan ke Batam. 

Pasalnya Batam saat ini terus berupaya untuk mengembalikan jumlah kunjungan orang ke Batam seperti sebelum pandemi Covid-19.

"Dorongan kepada maskapai untuk membuka penerbangan langsung dari dalam negeri maupun luar negeri ke Batam menjadi penting. Sebab, hampir sebagian besar wisatawan asing maupun wisatawan dalam negeri memanfaatkan moda transportasi udara," ujarnya.

Saat ini Garuda sudah menambah jumlah penerbangannya dalam sehari. Saya harap, bisa bertambah kembali," ungkapnya. 

"Mudah-mudahan Garuda bisa menjadi contoh penerbangan yang baru. Sukses untuk Garuda, bantu pemerintah dengan menambah jumlah penerbangan masuk ke Kota Batam."

Sebelumnya, Bandara Hang Nadim Batam mencatatkan kenaikan jumlah penumpang sepanjang Januari hingga Desember 2023 yang mencapai 3.912.165 jiwa. 

Kenaikan terjadi sebanyak 15% dibandingkan Tahun 2022, di mana jumlah penumpang yang datang mencapai 1.990.697 orang sedangkan penumpang yang berangkat mencapai 1.921.468 orang, dilansir dari laman bisnis.com. (soleh)