Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Patroli Malam Dialogis di Pulau Tidung untuk Ciptakan Kamtibmas Aman

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 02/Mar/2024 11:08 WIB
Foto:istimewa/polreskepulauanseribu Foto:istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Selatan, yang berada di bawah naungan Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan patroli malam dialogis di Pulau Tidung pada Sabtu (02/03/2024).

Dalam kegiatan tersebut, petugas polisi turun langsung untuk melakukan sambang ke remaja dan memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, memimpin langsung patroli malam tersebut. Tujuan dari patroli ini adalah untuk mengajak warga, khususnya para remaja, untuk tidak keluar larut malam dan menghindari kenakalan remaja yang bisa mengganggu ketertiban lingkungan.

"Kami ingin mendorong kesadaran para remaja akan pentingnya menjaga diri dan lingkungan sekitar dari tindakan yang dapat merugikan," ujar AKP Sugianto dalam arahannya.

Baca Juga:
Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, petugas juga mengajak warga untuk bersama-sama menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif. Mereka juga mengingatkan agar masyarakat selalu waspada terhadap berita hoax dan paham radikal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli ini, dapat tercipta rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Pulau Tidung. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita," tambah AKP Sugianto.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Dengan kehadiran petugas kepolisian yang proaktif dalam melakukan patroli dialogis seperti ini, diharapkan dapat tercipta hubungan yang harmonis antara polisi dengan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan bersama-sama.(ahmad)