Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Jaya-2024

  • Oleh : Ahmad

Senin, 04/Mar/2024 19:56 WIB
Foto:istimewa/polrespelabuhantanjungpriok Foto:istimewa/polrespelabuhantanjungpriok

Jakarta (BeritaTrans.com) - Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok, AKP MARTHA CATUR W, S.H., memimpin pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan "Keselamatan Jaya-2024" yang berlangsung mulai tanggal 4 hingga 17 Maret 2024 di Daerah Hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas dan menekan angka kecelakaan.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Ajak Warga Mantapkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Target operasi ini adalah pengguna kendaraan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas, terutama terkait dengan kelengkapan surat kendaraan, muatan berlebih, larangan parkir, pemakaian helm, dan pengendara di bawah umur yang belum memiliki SIM.

Kepada para pengendara kendaraan bermotor, Kasat Lantas mengimbau untuk selalu mentaati aturan berlalu lintas dan memastikan membawa kelengkapan administrasi berkendara. Hal ini dilakukan dalam upaya menjaga keselamatan dan ketertiban di jalan raya.

Baca Juga:
Sidokkes Polres Kepulauan Seribu Perhatian Kesehatan Anggota Ops Ketupat Jaya Pasca Puncak Pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah

"Kami harapkan agar kepada pengendara roda dua dan roda empat untuk dapat mematuhi peraturan lalu lintas, tidak melawan arus, tidak memakai handphone saat mengendara" papar Martha

Operasi Kepolisian Kewilayahan "Keselamatan Jaya-2024" merupakan langkah nyata Kepolisian dalam meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas dan menciptakan kondisi Kamtibcarlantas yang aman dan terkendali. Diharapkan, melalui operasi ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berlalu lintas yang aman dan tertib semakin meningkat.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Bersama Satpol PP dan Warga, Bantu Pengunjung Difabel Menyeberang ke Tanjung Pasir Tangerang

"Kami mohon kerja sama kepada semua pihak dan pengemudi untuk dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan operasi ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga mereka lebih sadar dan patuh terhadap aturan lalu lintas" pungkas Martha. (ahmad)