Lion Air Layani Rute Lombok - Makassar Mulai 27 Maret

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 21/Mar/2024 06:49 WIB
Maskapai Lion Air Maskapai Lion Air


LOMBOK TENGAH (BeritaTrans.com) - PT Angkasa Pura I Bandara Lombok akan membuka rute penerbangan langsung rute Lombok ke Makassar, Sulawesi Selatan mulai 27 Maret 2024. 

Rute ini dilayani maskapai Lion Air dengan frekuensi penerbangan tiga kali seminggu.

Baca Juga:
Mengulik Menariknya Profesi Teknisi Pesawat Udara

"Rute ini akan melayani penerbangan setiap Rabu, Jumat, dan Minggu," ujar General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok Minggus Eko Tribudoyo Gandeguai.

Untuk nomor penerbangan sendiri adalah JT 840. Penerbangan akan berangkat dari Lombok pukul 14.45 Wita dan dijadwalkan tiba di Makassar pukul 15.55 Wita.

Baca Juga:
Pesawat Lion Air Surabaya-Jeddah Berputar-putar di Langit Binjai, Ternyata ini Penyebabnya

Sedangkan dari Makassar, pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 841 akan lepas landas pukul 12.35 Wita dan mendarat di Lombok pukul 13.50 Wita.

"Jadi rute penerbangan ini akan menggunakan armada pesawat jenis Boeing 737-900ER berkapasitas 215 kursi dan fasilitas bagasi kabin gratis tujuh kilogram serta bagasi tercatat 20 kilogram," ujar Minggus, belum lama ini. 

Baca Juga:
Lion Air Resmi Terbangi Langit Ternate - Jakarta

Minggus mengatakan, rute penerbangan ini akan semakin meningkatkan jumlah wisatawan di Lombok. 

Selain itu, rute ini dapat memberikan dorongan bagi ekonomi lokal dan sektor pariwisata, baik di Lombok maupun Makassar, dikutip dari laman dtc.

"Lombok adalah salah satu destinasi wisata favorit Indonesia yang setiap tahunnya menjadi tuan rumah event akbar MotoGP. Tentunya ini menjadi peluang besar bagi pengembangan bisnis di industri aviasi," katanya.

Dia siap menyambut serta mendukung penuh maskapai-maskapai penerbangan baik domestik maupun internasional yang ingin membuka rute penerbangan dari dan menuju Lombok.

"Kami apresiasi kepada Lion Air yang membuka konektivitas langsung Lombok-Makassar. Semoga hal ini dapat menjadi alternatif pilihan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan efisiensi perjalanan," imbuh dia. (soleh)