KAI Gelar Mudik Gratis untuk Keberangkatan 2 April 2024 dengan Kuota 480 Penumpang

  • Oleh : Fahmi

Senin, 25/Mar/2024 23:10 WIB
Kereta api jarak jauh. (Foto/dok.KAI) Kereta api jarak jauh. (Foto/dok.KAI)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar mudik gratis dengan menyediakan 480 tiket gratis pada KA Tawangjaya Premium kelas ekonomi relasi Pasarsenen – Semarang Tawang Bank Jateng keberangkatan tanggal 2 April 2024.

“Mudik gratis ini KAI laksanakan dalam rangka mendukung program Mudik Asyik BUMN Tahun 2024 yang merupakan agenda rutin BUMN, sebagai wujud komitmen BUMN untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, Senin (25/3/2024).

Baca Juga:
Ayo Serbu Diskon Tarif Kereta Api hingga 25% Hanya di Event Cilacap UMKM Expo 2024

Program ini terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan syarat wajib memiliki KTP atau tercatat dalam Kartu Keluarga yang masih berlaku. Pendaftaran dapat dilakukan tanggal 25-26 Maret 2024 di Stasiun Pasarsenen pukul 09.00-16.00 WIB.

Di samping itu, pemesanan dapat pula dilakukan secara online tanpa harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui aplikasi Access by KAI mulai tanggal 26 Maret 2024 pukul 14.00 WIB. Pemesanan di Access by KAI dilakukan dengan cara memilih relasi Pasarsenen – Semarang Tawang Bank Jateng atau relasi parsial di antara kedua stasiun tersebut.

Baca Juga:
Tarif Tiket KA Go Show Naik Mulai 1 April

KAI memberikan ketentuan untuk mudik gratis ini yaitu 1 pemesan dibatasi hanya boleh memesan maksimum 4 tiket. Adapun 1 orang peserta mudik dapat membawa 1 infant (bayi berusia di bawah 3 tahun) tanpa mengurangi kuota peserta namun tidak mendapatkan nomor tempat duduk. Sementara proses check-in dan boarding tetap sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan mudik gratis ini agar dapat semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk mudik Lebaran dengan kereta api. Sehingga kereta api tetap menjadi pilihan utama perjalanan mudik masyarakat dengan ceria dan penuh makna,” tutup Joni. (Fhm)

Baca Juga:
KAI Gelar Promo Bursa Pariwisata, Tebar Tiket Kereta Api Diskon 20 Persen