InJourney Airport Klaim Sangat Siap Hadapi Angleb 2024

  • Oleh : Naomy

Rabu, 27/Mar/2024 19:49 WIB
Direktur InJourney Grup Direktur InJourney Grup

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - InJourney Airport atau Angkasa Pura Indonesia (API) mengklaim sangat siap hadapi angkutan Lebaran 2024.

Baca Juga:
InJourney Airports Layani 35,3 Juta Pergerakan Penumpang Selama Triwulan I

Direktur Utama API Faik Fahmi menyampaikan, telah memastikan dengan koordinasi yang baik dengan para stakeholder terkait. 

"Di 35 bandara kelolaan API di bawah Angkasa Pura I dan II, telah menyiapkan sarana dan prasarana dan siap hadapi angkutan Lebaran," ungkap Faik di Jakarta, Rabu (27/3/2024). 

Baca Juga:
InJourney Airports Layani 7,4 Juta Penumpang selama Angkutan Lebaran

Pihaknya akan membuka posko angleb di seluruh Bandara kelolaan mulai 3 April hingga 18 April 2024.

Bila melihat tren, maka kepadatan di masa angleb menurut dia, akan terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, diikuti Ngurah Rai Bali, Juanda Surabaya, Makassar, dan Minangkabau, Padang. 

Baca Juga:
InJourney Airports Layani 571 Ribu Penumpang pada Puncak Arus Balik Lebaran

"Selain kesiapan prasarana, dipastikan pergerakan penumpang di libur lebaran akan didukung 420 armada pesawat," ujar Faik. 

Hingga kini kata dia, sudah terdapat 2.309 pengajuan extra flight untuk periodd angleb. 

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono menyampaikan, selain kesiapan angleb di Bandara, pihaknya juga tengah melakukan beutifikasi fasilitas di seluruh bandara secara bertahap. 

"Beutifikasi secara bertahap seperti di Bandara Soekarno-Hatta, di area komersial dan kedatangan dibuatkannya hutan mini, sehingga akan dapat look dan feel yang berbeda," tutur Maya. 

Pihaknya juga memastikan pengguna jasa nantiny akan merasakan nuansa berbeda saat berada di Bandara InJourney. (omy)