Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Pastikan Akurasi Takaran BBM di SPBU Wilayah Banten

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 29/Mar/2024 14:22 WIB
Foto:istimewa/pertaminajawabarat Foto:istimewa/pertaminajawabarat

BANTEN (BeritaTrans.com) – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melakukan uji tera di SPBU wilayah Banten pada Rabu (27/03).

Baca Juga:
Pertamina Patra Niaga Apresiasi Polres Karawang Ungkap Praktik Pengoplosan Tabung Elpiji

Pengujian ini dilakukan oleh Sales Area Banten bersama dengan Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) DPC Tangerang, Tim Telkom, dan Teknisi di SPBU 34.151.38 Rest Area KM 13,5 (Jakarta - Merak), SPBU KM 14,5 (Merak - Jakarta), SPBU 34.421.09, dan SPBU 34.421.10 di Rest Area Toll KM 68A dan 68B. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keakuratan alat ukur BBM dan menjamin kualitas BBM di SPBU wilayah Sales Area Banten.

Sales Area Manager Banten, Joko Priyambodo, menyampaikan bahwa uji tera di SPBU wilayah Banten ini dilakukan dengan pemeriksaan QQ (Quality and Quality) Control, pengecekan fisik dan tera dispenser, dipstik, dan pengecekan kadar air di tangki timbun.

Baca Juga:
Pemberangkatan Jemaah Haji 2024 Dimulai, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Pastikan Stok Avtur Aman

"Berdasarkan pengecekan fisik menyeluruh dan uji tera, SPBU dalam kondisi sesuai standar baik fisik maupun kualitas BBM-nya," papar Joko.

Uji tera sendiri dilakukan dengan menggunakan alat ukur standar yang telah terverifikasi. Pertamina Patra Niaga bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan semua SPBU di wilayah operasional Jawa Bagian Barat menggunakan alat ukur yang akurat.

Baca Juga:
Jalankan Kebijakan Pemerintah, Pertamina Patra Niaga Tegaskan Komitmen Tetap Salurkan Pertalite

Area Manager Communication, Relations & CSR Regional Jawa Bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga, Eko Kristiawan, dalam kesempatan terpisah menyampaikan beberapa poin penting terkait uji tera yang dilaksanakan Pertamina Patra Niaga.

 "Uji tera yang dilakukan di wilayah Regional Jawa Bagian Barat adalah untuk memastikan keakuratan alat ukur BBM menggunakan alat yang sudah terverifikasi. Uji tera dilakukan minimal sekali setahun bersama dengan Metrologi dan selama periode tersebut Pertamina juga melakukan pengecekan," ungkap Eko.

Eko menambahkan bahwa upaya kontrol kualitas dan kuantitas BBM yang dilakukan Pertamina Patra Niaga melalui pengecekan fisik, dispenser, dan uji tera di seluruh SPBU merupakan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, termasuk memastikan keakuratan alat ukur BBM.

 

 

"Selain untuk memastikan pelayanan prima yang diberikan SPBU, Pertamina juga terus berkomitmen untuk melindungi konsumen agar mendapatkan BBM dengan takaran akurat dan kualitas terbaik," tutup Eko.

Untuk informasi lebih lanjut terkait produk dan layanan Pertamina serta subsidi tepat ataupun pengaduan lainnya, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.(ahmad)