Di Periode Libur Lebaran, Garuda Siapkan 170 Extra Flight dan Citilink 400

  • Oleh : Naomy

Selasa, 02/Apr/2024 10:10 WIB
Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Di periode libur lebaran dan angkutan mudik tahun ini, maskapai Garuda Indonesia dan Citilink siapkan penerbangan tambahan, untuk mengakomodir meningkatnya pengguna jasa udara. 

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 80.243 Penumpang di Puncak Arus Balik

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan, untuk Garuda pihaknya sudah mengajukan 170 penerbangan tambahan dan Citilink sebanyak 400 extra flight. 

"Garuda dan Citilink telah siapkan 1,4 juta kursi dan hingga telah terisi hingga 70%. Beberapa hari terakhir ini juha memang ada terjadi peningkatan booking," tutur Irfan di Jakarta, Selasa (1/4/2024).

Baca Juga:
Garuda Resmi Layani Rute Penerbangan Jakarta-Doha PP

Hal itu kata dia masuk akal, karena masyarakat baru memeroleh THR di pekan-pekan ini. 

Terkait persiapan angkutan lebaran serta penerbangan tambahan ini, menurutnya semua dah oke, administrasi sudah beres dan mudah-mudahan tidak ada kendala. 

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang di Puncak Arus Angleb

"Hanya memang kita ada catatan khusus mengenai cuaca, di mana belakangan ini ada beberapa seperti di Padang, kondisi Gunung Marapi yang suka 'batuk-batuk' semoga semua aman lancar," ungkapnya. 

Adapun untuk penerbangan tambahan, dikatakan Irfan, terdapat destinasi favorit yang banyak dipilih yakni ke Denpasar, Padang, Surabaya, Medan, Singapura dari Jakatta. (omy)