IPC TPK Lepas Keberangkatan Ratusan Pemudik Gratis Bersama BUMN Pelindo 2024

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 04/Apr/2024 22:46 WIB
Foto:istimewa/IPC TPK Foto:istimewa/IPC TPK

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, IPC Terminal Petikemas/IPC TPK hari ini melepas keberangkatan ratusan peserta Program TJSL Mudik Bersama BUMN Pelindo 2024.

Baca Juga:
Pelindo Dukung Percepatan Proses Pengeluaran Petikemas Impor

Sebanyak 5 bus dengan standar pariwisata membawa 250 orang pemudik dengan rute Jakarta menuju Semarang diberangkatkan dari Lapangan 223x Pelabuhan Tanjung Priok. Pelepasan secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono didampingi jajaran Direksi Subholding dan Cucu Usaha Pelindo salah satunya Direktur SDM, Keuangan dan Manajemen Risiko IPC TPK, Yanuar Evyanto.

Baca Juga:
Pelindo Sambut Baik Operasional Kapal Wisata Dipermudah

Seperti penyelenggaraan di tahun sebelumnya, IPC TPK menyediakan berbagai fasilitas untuk peserta Program TJSL Mudik Bersama BUMN Pelindo 2024 seperti bus standar pariwisata, makan siang, snack dan air minum, pakaian seragam serta souvenir. Sebelum proses keberangkatan, seluruh pengemudi dan asisten pengemudi telah melalui proses pengecekan kesehatan (tes urine) untuk memastikan keselamatan dan keamanan para pemudik dalam perjalanan menuju kota tujuan. Dengan demikian, IPC TPK berupaya untuk menghadirkan Mudik Bersama dengan aman dan nyaman bagi para pemudik.

"Antusiasme masyarakat begitu luar biasa. Banyak peserta yang berdomisili di luar area Pelabuhan Tanjung Priok seperti Bogor, Bekasi dan Tangerang. Cakupan program ini menjadi sangat luas dan artinya masyarakat merasakan manfaat dari pelaksanaan program ini. Kedepannya IPC TPK akan terus mendukung program Pelindo dan Pemerintah terkait mudik gratis.", ujar Yanuar selaku Direktur SDM, Keuangan dan Manajemen Risiko IPC TPK.

Baca Juga:
Sinergi BUMN, Pelindo dan Pindad Teken Perjanjian Kerja Sama

Selama bulan Ramadhan 1445 H IPC TPK telah melaksanakan serangkaian Program TJSL yaitu berbagi paket sembako bagi pekerja TKBM, petugas keamanan dan masyarakat sekitar Pelabuhan Tanjung Priok serta berbagi santapan berbuka puasa di Pelabuhan Tanjung Priok.(ahmad)