Pelindo Solusi Logistik Bagikan Sembako Gratis Kepada Ribuan Masyarakat Sekitar

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 05/Apr/2024 13:09 WIB
foto:istimewa/SPSL/Pelindo foto:istimewa/SPSL/Pelindo

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Program berbagi sembako gratis yang digelar oleh PT Pelindo Solusi Logistik atau SPSL disambut baik oleh masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan.

Baca Juga:
Fokus Tingkatkan Implementasi Sistem Manajemen, Pelindo Solusi Logistik Pertahankan Sertifikasi ISO Series

Program berbagi sembako gratis tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan  Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) SPSL di bulan suci Ramadhan 1445 H yang dirasakan manfaatnya oleh mereka yang membutuhkan.

“Lebih dari 1000 paket sembako gratis yang berisi beras, minyak goreng, gula, kecap, dan teh telah dibagikan oleh SPSL Group. Diharapkan bantuan tersebut dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kiki M. Hikmat selaku Senior Vice President Sekretariat Perusahaan SPSL.

Baca Juga:
KSOP Utama Tanjung Priok Gelar Sosialisasi RIP Tanjung Priok dan Marunda Terintegrasi

Lurah Kelurahan Rawa Badak Utara, Nani, SKM, M.A.P mengapresiasi program SPSL Group selama bulan suci Ramadhan Tahun 2024. Menurutnya program SPSL selaku Pelindo Group sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat kalangan bawah pada bulan Ramadhan seperti ini.

Baca Juga:
Minimalisir Dampak Kecelakaan Kerja, Pelindo Regional 4 Gelar In House Training Petugas P3K

“Kebutuhan warga pada Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri sangat banyak dan kami telah melakukan verifikasi terkait sasaran untuk penerima bantuan sembako tersebut sehingga diharapkan program ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada SPSL dan Pelindo Group. Bantuan ini akan kami bagikan kepada warga yang tinggal di Kelurahan Rawa Badak Utara,” ujar Nani.

Saminah (49) salah satu warga di sekitar kelurahan Rawa Badak Utara mengaku program sembako gratis ini memberikan manfaat baginya. Pasalnya melalui paket sembako yang diberikan dapat membantu kebutuhan pokoknya pada saat Ramadhan.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Apalagi saat ini harga sembako masih mahal. Semoga program yang digelar SPSL dan Pelindo Group ini menjadi ladang pahala dan berkah. Kami juga berharap program ini bisa terus dilanjutkan ke depannya,” tutur Saminah sambil menggendong anaknya.

Di wilayah lain, Sultoni (75) salah satu warga Fort Timur Koja. Ia mengatakan bahwa dirinya cukup terbantu melalui program ini, Ia pun berharap semoga keberkahan Ramadhan menyertai SPSL, Pelindo Group, dan kita semua.

Kiki menuturkan selain dilaksanakan di Jakarta, program ini juga dilaksanakan di wilayah operasional SPSL Group yang berada di Semarang, Sumatera, Kalimantan, dan Makassar. Dan di bulan suci Ramadhan tahun ini, melalui kegiatan yang bertajuk Program “Pelindo Berbagi Ramadhan” dari mulai berjalan hingga saat ini, tidak kurang dari 2000 paket takjil dan 400 santunan anak yatim telah dibagikan.

“Sebagai Anak Perusahaan BUMN, kami akan terus berkomitmen untuk melaksanakan program TJSL secara konsisten dan terus melibatkan karyawan SPSL sebagai bagian dari Employee Social Responsibility  (ESR) sehingga diharapkan dapat mewujudkan Indonesia lebih maju dan sejahtera,” tutup Kiki.(ahmad)