Injourney Group Berangkatkan Gratis 2.075 Pemudik dengan Bus, KA, dan Kapal Laut

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 05/Apr/2024 17:32 WIB
Peserta mmudik gratis InJourney Grup Peserta mmudik gratis InJourney Grup


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Holding BUMN Pariwisata dan Pendukungnya, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney bersama anak perusahaannya turut menyukseskan Program Mudik Asyik Bersama BUMN tahun 2024 dengan memberangkatkan 2.075 pemudik dengan menggunakan moda transportasi bus, kereta api, dan kapal laut. 

Para pemudik yang mengikuti Program Mudik Asyik Bersama BUMN dari InJourney Group diberangkatkan menuju ke beberapa tujuan yakni Solo, Jogjakarta, Semarang, Purbalingga, Surabaya dan Pulau Seram Ambon.

Baca Juga:
Injourney Group Serahkan Bantuan Senilai RP500 Juta untuk Tanggap Darurat Bencana Sumbar

“Melalui program mudik gratis ini, InJourney Group berharap bisa membantu masyarakat yang ingin mudik dengan menyediakan fasilitas mudik gratis yang aman dan nyaman serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, sehingga diharapkan para pemudik bisa selamat sampai ke tujuan dan bertemu dengan keluarga di kampung halaman,” tutur Yudhistira Setiawan, Pgs SVP Corporate Secretary InJourney, Jumat (5/4/2024)? 

Para pemudik yang menggunakan bus berangkat melalui Silang Monas, Jakarta hari ini. Mereka berangkat bersamaan dengan para pemudik yang mengikuti “Program Mudik Asyik Bersama BUMN Tahun 2024” lainnya. 

Baca Juga:
InJourney Group Dukung Program Mudik 2024 Bersama BUMN, Tersedia 2.088 Tiket

Sementara untuk moda kereta api akan diberangkatkan Sabtu (6/4/2024).

Mudik Gratis Bersama BUMN Tahun 2024 dilepas secara langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir. 

Baca Juga:
Injourney Group Serempak Tanam 15.000 Pohon

Sejumlah Direksi BUMN turut hadir melepas para pemudik, termasuk Direktur SDM dan Digital InJourney, Herdy Harman.

Program Mudik Gratis 2024 merupakan salah satu perwujudan dari komitmen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) InJourney Group. 

InJourney bergabung dengan BUMN-BUMN lain untuk menyelenggarakan “Mudik Asyik Bersama BUMN Tahun 2024”, yang melayani mudik gratis untuk 80.215 pemudik. 

"Pada program mudik gratis bersama BUMN kali ini disediakan 1.225 unit bus, 60 unit kereta api, dan 15 unit kapal laut, untuk 200 kota tujuan," ungkapnya.

Pendaftaran untuk mudik gratis sudah dibuka sejak 1 Maret 2024. Masyarakat yang ingin mengikuti program ini tidak dipungut biaya. 

InJourney total menyediakan 2.088 tiket mudik. Dari jumlah tersebut, realisasinya mencapai 99,38% atau 2.075 tiket mudik gratis.

“Program mudik gratis ini merupakan bagian dari komitmen kami sebagai BUMN untuk hadir di tengah masyarakat serta memberikan social value. InJourney Group juga berharap Lebaran 2024 kali ini bisa terselenggara dengan baik, dan seluruh masyarakat Indonesia bergembira menyambut datangnya Hari Kemenangan,” tutup Yudhistira. (omy)