Keberangkatan Kedua Mudik Motor Gratis Naik Kapal Laut, Pangkalan PLP Tanjung Priok Komitmen Jaga Keamanan Perairan Teluk Jakarta

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 07/Apr/2024 22:40 WIB
Foto istimewa/pangkalan PLP Tanjung Priok Foto istimewa/pangkalan PLP Tanjung Priok

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok Pantau dan menjaga keamanan perairan Teluk Jakarta dalam rangka keberangkatan kedua program mudik gratis sepeda motor menggunakan kapal laut KM Dobonsolo menuju Jakarta - Semarang.

Baca Juga:
Sukses Angkutan Laut Lebaran 2024, KSOP Utama Tanjung Priok Gelar Penutupan Bersama Stakeholder di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok

Acara pelepasan ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Capt. Antoni Arif Priadi, yang menyatakan, "Program mudik gratis sepeda motor naik kapal laut ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan meningkatkan kinerja Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang semakin optimis."

Baca Juga:
Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Apel Penutupan Posko Pengawasan dan Pengamanan Angkutan Lebaran 2024

Baca Juga:
H+12 Lebaran 2024, Pelindo Regional 4 Catat 667.012 Penumpang Naik dan Turun di Pelabuhan Timur Indonesia

Total peserta mudik gratis sepeda motor naik kapal laut pada keberangkatan kedua ini terdiri dari 947 motor dan 2384 orang penumpang. Hal ini merupakan upaya nyata dalam mendukung mobilitas masyarakat serta memastikan keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan.

Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok berkomitmen untuk terus memberikan pengawasan dan perlindungan maksimal terhadap perairan, serta mendukung program-program yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam mendukung kegiatan mudik.(ahmad)