KCIC Terus Berinovasi: Kereta Whoosh Kini Tersedia Gerbong Makan di Perjalanan

  • Oleh : Redaksi

Senin, 08/Apr/2024 17:21 WIB
Foto:KCIC Foto:KCIC

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KCIC terus berinovasi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan para penumpang Whoosh melalui layanan Kereta Makan. 

KCIC bekerjasama dengan Indomaret untuk menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman selama dalam perjalanan.

Baca Juga:
H-1 Long Weekend, Kereta Whoosh Angkut Lebih dari 21 Ribu Penumpang

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa, menjelaskan bahwa inovasi ini adalah bagian dari peningkatan layanan yang KCIC hadirkan dalam menyambut musim angkutan lebaran 2024. 

"Mulai April 2024 ini, Kereta Makan pada seluruh perjalanan Whoosh sudah dapat digunakan dan dinikmati para penumpang. Layanan ini akan memberikan pengalaman baru kepada penumpang yang ingin berbelanja serta menikmati makanan dan minuman di kecepatan 350 km/h," ujar Eva.

Baca Juga:
Sambut Libur Panjang Waisak, Tiket Kereta Whoosh Dijual Mulai dari Rp150 Ribu

Penumpang dapat langsung menuju Kereta nomor 5 atau kereta tengah pada rangkaian Whoosh untuk berbelanja. Terdapat 2 petugas yang siap melayani dan membantu penumpang mendapatkan barang yang diinginkan. 

Kereta Makan Whoosh menyediakan berbagai makanan berat dan ringan serta minuman hangat dan dingin yang dapat dinikmati penumpang. Tidak hanya makanan, penumpang juga dapat membeli berbagai kebutuhan lainnya seperti obat-obatan, tissue, dan kebutuhan pribadi lainnya. Untuk melihat seluruh barang yang disediakan, terdapat buku menu yang dapat dibaca oleh penumpang di setiap kantong kursi kereta. 

Baca Juga:
Masinis Lokal Mulai Praktik di Kabin Jalankan Kereta Whoosh

Saat ini, transaksi di kereta makan baru dapat dilakukan secara tunai. Ke depan, layanan pembayaran non tunai akan dikembangkan oleh KCIC bersama mitra pengelola kereta makan. Tidak hanya itu, berbagai menu sajian lainnya juga akan dihadirkan menyesuaikan dengan berbaga masukan penumpang.

"KCIC berharap hadirnya Kereta Makan ini akan membuat perjalanan penumpang akan semakin nyaman. Semoga inovasi Kereta Makan ini dapat memenuhi dan melengkapi kebutuhan makanan dan minuman dengan lebih nyaman dan praktis," tutup Eva.(fhm)