Polsek Kepulauan Seribu Utara Siap Amankan Kegiatan Wisatawan dengan Pospam Ops Ketupat Jaya 2024

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 13/Apr/2024 14:21 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan wisatawan yang berkunjung ke wilayahnya selama libur panjang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, telah menyiapkan Pospam Ops Ketupat Jaya 2024.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari strategi pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Selatan Amankan Dermaga Pulau Pari: Pencegahan Gangguan Kamtibmas dan Ancaman Narkoba

Pada Sabtu (13/04/2024), Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, memberikan penjelasan kepada anggota Pospam yang ditempatkan di Pulau Pramuka dan Pulau Harapan. Dalam arahannya, Iptu Yoyo Hidayat menekankan pentingnya memberikan pelayanan terbaik dan humanis kepada para wisatawan yang berkunjung. "Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan pelayanan yang terbaik kepada setiap wisatawan yang datang ke wilayah kami," ungkap Iptu Yoyo Hidayat.

Pospam Ops Ketupat Jaya ini terdiri dari anggota yang berasal dari berbagai elemen, termasuk TNI/POLRI, Satpol PP, tenaga kesehatan (Nakes), Dinas Perhubungan (Dishub), Badan SAR Nasional (Basarnas), serta Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar). Kehadiran beragam elemen ini diharapkan dapat meningkatkan responsifitas dan kualitas pelayanan kepada wisatawan.

Baca Juga:
Patroli Malam Perintis Presisi Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Waspada Hoax, Jaga Persatuan Pasca Pemilu 2024

Selain memberikan pelayanan, anggota Pospam juga memberikan himbauan keselamatan berwisata di laut kepada para pengunjung. Himbauan ini mencakup pentingnya menggunakan peralatan keselamatan seperti pelampung saat melakukan aktivitas di laut, serta menjaga lingkungan laut agar tetap bersih dan terjaga kelestariannya.

Dengan adanya Pospam Ops Ketupat Jaya 2024 dan himbauan keselamatan yang diberikan, diharapkan libur panjang kali ini dapat berjalan lancar dan aman bagi semua wisatawan yang menikmati keindahan Kepulauan Seribu Utara.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Sambangi Tokoh Masyarakat Usai Pemilu 2024