Polsek Kepulauan Seribu Selatan Siap Amankan Wisatawan dengan Pospam Ops Ketupat Jaya

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 13/Apr/2024 14:32 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Dalam rangka mengamankan kegiatan wisatawan di wilayahnya selama libur panjang, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, telah menyelenggarakan Pospam Ops Ketupat Jaya.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama masa libur.

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Selatan Amankan Dermaga Pulau Pari: Pencegahan Gangguan Kamtibmas dan Ancaman Narkoba

Pada Sabtu (13/04/2024), Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, memberikan amanat di apel anggota Pospam yang berlangsung di Pulau Tidung. Dalam amanatnya, AKP Sugianto menekankan pentingnya memberikan pelayanan terbaik dan humanis kepada wisatawan yang berkunjung. "Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan pelayanan maksimal kepada wisatawan yang datang ke wilayah kami," ujar AKP Sugianto.

Pospam Ops Ketupat Jaya ini ditempatkan di tiga lokasi strategis, yaitu di Pulau Tidung, Pulau Untung Jawa, dan Pulau Pari. Anggota Pospam berasal dari berbagai elemen, termasuk TNI/POLRI, Satpol PP, tenaga kesehatan (Nakes), Dinas Perhubungan (Dishub), Badan SAR Nasional (Basarnas), serta Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar). Kehadiran beragam elemen ini diharapkan dapat meningkatkan responsifitas dan efektivitas dalam mengatasi berbagai situasi yang mungkin terjadi.

Baca Juga:
Patroli Malam Perintis Presisi Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Waspada Hoax, Jaga Persatuan Pasca Pemilu 2024

AKP Sugianto juga menekankan pentingnya kerjasama antarinstansi dalam menjaga keamanan dan keselamatan wisatawan. "Kami mengajak seluruh masyarakat, pelaku usaha pariwisata, dan pihak terkait untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi wisatawan," tuturnya.

Dengan adanya Pospam Ops Ketupat Jaya dan kerjasama yang solid antarinstansi, diharapkan libur panjang kali ini dapat berjalan lancar dan menyenangkan bagi semua wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Seribu Selatan.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Sambangi Tokoh Masyarakat Usai Pemilu 2024